Tips Membuat Kulit Lembap Dan Glowing Saat Musim Panas

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Sabtu, 3 April 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Kulit akan lebih mudah berminyak, lembap dan berkeringat di musim panas. Kamu perlu menyesuaikan perawatan untuk bisa mencegah timbulnya berbagai masalah kulit.

Perawatan yang salah bisa menyebabkan jerawat, komedo, hiperpigmentasi, bahkan penuaan dini. Sedangkan perawatan yang tepat bisa membuat wajahmu tetap lembap, kenyal, cerah, tanpa terasa lengket atau tidak nyaman di musim panas.

Lalu, apa saja perawatan yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit di musim panas? Dilansir dari Dream.co.id (01/04/2021), berikut tips merawat kulit di musim panas.

Eksfoliasi

Lakukan eksfoliasi seminggu sekali untuk mencegah beruntusan, jerawat, komedo maupun kekusaman. Eksfoliasi secara rutin dapat menghilangkan sel kulit mati, membuat wajah lebih bersih dan menyamarkan pori-pori.

Kamu bisa melakukan eksfoliasi dengan menggunakan scrub, chemical exfoliator atau melakukan mikrodermabrasi di klinik kecantikan setiap beberapa bulan sekali.

Menggunakan produk yang bersifat non-comedogenic

Pilihlah produk yang lebih ringan dan berlabel non-comedogenic saat memasuki musim panas. Hindari produk yang bertekstur tebal seperti krim atau gel agar lebih mudah terserap, terasa nyaman pada kulit serta tidak menyebabkan jerawat maupun komedo.

Menggunakan tabir surya

Jangan lupa gunakan tabir surya setiap pagi sebelum beraktivitas dan mengaplikasikannya kembali setiap 3-4 jam. Gunakan SPF yang cukup untuk aktivitas sehari-hari.

Jika banyak beraktivitas di luar ruangan, gunakanlah tabir surya dengan SPF 30-100. Tapi jika hanya beraktivitas di dalam ruangan, gunakanlah tabir surya dengan SPF 15-30.

Memakai produk yang mengandung retinol

Retinol merupakan kandungan dalam produk perawatan kulit yang mampu mengatasi berbagai masalah kulit. Mulai dari jerawat, komedo, penyumbatan pori-pori, wajah kusam serta munculnya tanda penuaan.

Gunakan produk yang mengandung retinol dengan konsentrasi rendah atau 0,1-0,5 persen jika baru pertama kali memakainya. Namun jika membutuhkan konsentrasi lebih tinggi, kamu bisa memakai produk dengan kandungan retinol 1 persen. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: