Tinjau Lahan Eks Pasar Gembrong, Pedagang Malam Suryakencana Segera Direlokasi

FOTO: kotabogor.go.id/indolinear.com
Kamis, 8 November 2018
Bogor | Uploader puspita

Indolinear.com, Bogor – Wali Kota Bogor, Bima Arya segera merelokasi ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) malam yang berada di kawasan Pasar Bogor pekan depan. Pasalnya, selama Bima cuti, kawasan Pasar Bogor menjadi program utama yang akan ditata Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor termasuk Kawasan Suryakencana.

“Yang paling penting itu kita susun skenario relokasi pedagang, UMKM sudah menyusun data pedagangnya. Pak Lurah dan Pak Camat sudah punya datanya lengkap tinggal kan butuh kejelasan dari pedagang kapan pindahnya. Para pedagang minta waktu satu minggu untuk mempersiapkan perpindahannya kesini,” ungkap Bima saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di lahan bekas Pasar Gembrong, Sukasari, yang bakal menjadi tempat relokasi pedagang basah Pasar Bogor dan Suryakencana,Selasa (06/11/2018) siang.

Data dari Dinas UMKM Kota Bogor tercatat, ada sebanyak 138 PKL malam,144 PKL siang, 14 PKL diatas 10 tahun dan 42 PKL makanan khas di sepanjang Jalan Suryakencana.

“Ada 138 pedagang malam yang akan di pindah ke eks pasar gembrong. Pedagang siang yang di trotoar juga akan kita pindahkan kesini, tapi sebagian akan dipindah ke belakang Plaza Bogor,” kata Bima dilansir dari kotabogor.go.id.

Saat melakukan sidak, Bima juga tak lupa memberikan arahan kepada para kepala dinas dan jajaran direksi PD Pasar Pakuan Jaya terkait tempat relokasi tersebut.(pit)

%d blogger menyukai ini: