Tingkatkan Peran Kecamatan, Warga Serpong Utara Mendapat Pelatihan Komputer

Kecamatan Serpong Utara for indolinear.com
Senin, 6 November 2017
loading...

Indolinear.com, Tangsel – Kecamatan Serpong Utara menggelar Pelatihan Keterampilan Komputer kepada 49 warga perwakilan seluruh kelurahan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Kelurahan Pakulonan, Serpong Utara, Tangsel mulai 6 hingga 13 November 2017.

Menurut Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Serpong Utara, Andi Setiawan kegiatan ini merupakan program Kecamatan Serpong Utara untuk meningkatkan kualitas SDM agar lebih inovatif serta meningkatkan daya saing di era globalisasi seperti sekarang ini.

Peserta diberikan pelatihan dasar komputer, photoshop, corel draw dan lainnya mulai pukul 08.00 hingga 15.00 wib. Nantinya setelah mereka bisa mengoperasikan aplikasi tersebut, mereka bisa bekerja maupun berwirausaha sendiri.

“Komputer sudah bukan lagi suatu alat yang dimainkan, melainkan sudah jadi kebutuhan.  Masyarakat  semua sudah menggunakan komputer dalam kehidupan sehari-hari,” kata Andi.

Pelatihan ini juga sekaligus mendukung moto Tangsel yaitu cerdas. Oleh karena itu kita ingin masyarakat Tangsel cerdas dengan bisa mengoperasikan komputer.

Menurut Camat Serpong Bani Khosyatullah, kegiatan tersebut merupakan kebutuhan masyarakat, dimana masyarakat sendiri yang meminta pelatihan komputerisasi yang langsung praktek.

“Sasarannya adalah warga yang mempunyai keinginan untuk menambah keterampilan.  Tujuannya untuk pemberdayaan masyarakat, jika masyarakat punya keahlian dapat dengan mudah bekerja,” katanya.

Kegiatan ini juga salah satu upaya untuk mengurangi pengangguran di Kecamatan Serpong Utara. Dari hasil pelatihan ini nanti diberikan sertifikat, agar peserta lebih mudah mendapat pekerjaan.

Ditempat yang sama, Muadih Lurah Pakulonan mengatakan sangat menyambut baik kegiatan Pelatihan Keterampilan Komputer ini.

“Mudah mudahan dengan di lakukan kegiatan ini dapat mencerdaskan warga Serpong Utara, sebab warga Serpong Utara selalu mengedepankan 3 moto Tangsel Cerdas, Moderen dan Religius,” tandasnya.  (adv)

loading...