Tinder Bisa Blokir Pengguna Hanya Dengan Nomor Telepon

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Selasa, 22 Juni 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Tinder akan mengizinkan pengguna menghindari mantan kekasih, teman, kolega, kenalan, dan siapa pun yang tak ingin ditemui di aplikasi kencan. Hal ini dimungkinkan dengan adanya fitur pemblokiran pengguna lain melalui nomor telepon.

Mengutip dari Merdeka.com (21/06/2021), pengguna Tinder bisa mengakses fitur ini pada bagian Setting dan Blokir Kontak. Selanjutnya, mereka dapat menentukan kontak mana yang ingin diblokir.

Ketika nomor telepon diblokir oleh pengguna Twitter, kontak-kontak tersebut tidak akan muncul di Tinder dan begitu pula sebaliknya. Pengguna pun dapat mengunggah daftar kontak mereka ke Tinder atau menambahkannya satu per satu.

Tinder memastikan pihaknya tidak akan menyimpan kontak semua orang, melainkan hanya yang dipilih pengguna untuk diblokir. Para pengguna bisa membuka blokir atau memutuskan integrasi daftar kontak mereka kapan saja.

Kontak yang diblokir tidak akan diberi tahu bahwa mereka telah diblokir oleh pengguna Tinder lainnya. Jika seseorang yang nomornya telah diblokir mengganti nomor telepon mereka dan bergabung dengan Tinder, akun mereka masih bisa muncul.

Fitur pemblokiran menggunakan nomor telepon ini dinilai cukup bermanfaat bagi pengguna yang kemungkinan ingin menghindari bertemu di Tinder dengan orang-orang yang dikenalnya, misalnya mantan pacar, teman kantor, atau relasi lainnya. (Uli)