Tim Kadarkum Warakas Matangkan Persiapan ke Lomba Tingkat Nasional

FOTO: beritajakarta.id/indolinear.com
Kamis, 27 Februari 2020
Jakarta | Uploader puspita
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT KECANTIKAN. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Kelompok sadar hukum Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara mengikuti simulasi lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum).

Kegiatan yang digelar di aula kantor Kelurahan Warakas ini merupakan rangkaian dari persiapan menuju lomba Kadarkum tingkat nasional pada 6-9 April 2020.

Dilansir dari beritajakarta.id, Kepala Bagian Hukum Jakarta Utara, Siti Sumiyati meminta para calon peserta yang sudah menjuarai lomba tingkat DKI Jakarta ini agar mengikuti simulasi dengan sungguh-sungguh. Tahapan simulasi dinilai penting diikuti calon peserta untuk pendalaman materi dan penguasaan teknis lomba.

“Tidak kalah penting mempersiapkan mental. Karena bisa saja saat lomba nanti materi yang dikuasai buyar di hadapan khalayak,” ujarnya, Sabtu (15/2/2020).

Siti menjelaskan, materi yang disimulasikan di antaranya terkait undang-undang tentang pemberantasan perdagangan orang, lalu lintas, sistem peradilan anak, ITE dan lainnya.

“Setiap kelompok terdiri dari lima orang untuk mengikuti lomba tingkat nasional,” katanya.

Ia menambahkan, selain simulasi, dalam kegiatan ini juga dilakukan pematangan meliputi latihan rutin setiap Senin, Rabu dan Jumat. Termasuk menerima soal secara online dari Kementerian Hukum dan HAM.

“Dengan rangkaian persiapan yang kita lakukan bersama Kementerian Hukum dan HAM, kami optimistis Kelurahan Warakas bisa meraih juara,” tandasnya.(pit)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: