Tim Biawak Angkut 5 Ton Sampah Di Kali Jambe

FOTO: wartakota.tribunnews.com/indolinear.com
Rabu, 15 September 2021
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Pihak UPTD Pengelolaan Sampah Wilayah 2 Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Bekasi hingga kini masih melakukan proses pengangkutan sampah di Kali Jambe dekat perumahan Graha Prima, Tambun Selatan.

“Kami angkut sejak Jumat kemarin, sampai sekarang masih 70 persen,” ungkap Kelapa UPTD Pengelolaan Sampah Wilayah 2 Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Bekasi, Sumardi, dilansir dari Wartakota.tribunnews.com (14/09/2021).

Total sampah di Kali Jambe yang telah diangkut mencapai 5 ton dengan mengerahkan personel Tim Biawak, 1 alat berat dan 2 unit mobil bak sampah berukuran besar.

“Sudah lebih dari 5 ton yang kami angkut di Kali Jambe. Alhamdulillah belum ada kendala,” tuturnya.

Sampah yang mayoritas berisi sampah kayu dan rumah tangga tersebut akan dibawa ke TPA Burangkeng.

Pengangkutan sampah juga merupakan bagian dari program World Cleanup Day (WCD) 2021 guna mengajak masyarakat untuk turut serta membersihkan lingkungannya.

“Di hari kedua WCD 2021 ini, kami fokuskan kegiatan di Kali Kramat Mundu dan Kali Jambe. Kami sosialisasikan kepada masyarakat untuk membersihkan lingkungan di dekat tempat tinggalnya,” kata Sumardi.

Sebelumnya, Aliran Kali Jambe dipenuhi hamparan sampah yang memenuhi kali sepanjang 100 meter.

Ada pun penyebab menumpuknya sampah dikarenakan kayu-kayu besar tersangkut di bawah jembatan sehingga menahan laju sampah di aliran kali. (Uli)