Tiket Formula E Jakarta 2022 Hampir Habis, Tersisa Kelas Ancol Festival

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Selasa, 31 Mei 2022

Indolinear.com, Jakarta – Tiket Formula E Jakarta 2022 hampir sold out alias ludes terjual. Hanya kelas Ancol Festival saja yang masih tersedia dalam jumlah terbatas.

Beberapa hari lagi, ajang balap Formula E di Jakarta atau yang memiliki nama resmi Jakarta E-Prix 2022 akan digelar.

Formula E Jakarta dijadwalkan berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, pada Sabtu (4/6/2022).

Jakarta E-Prix adalah seri kesembilan dalam kalender balap Formula E 2022.  Sebelumnya, pada pebalap sudah menyelesaikan balapan di Berlin, Jerman, pada 15 Mei 2022.

Menjelang gelaran Formula E Jakarta, berbagai persiapan telah dilakukan untuk menyukseskan ajang balap mobil listrik tersebut.

Beberapa hari lalu, logistik balapan, termasuk 22 unit mobil listrik, sudah tiba di Tanah Air. Mobil-mobil tersebut lebih dulu dititipkan di Jakarta International Stadium (JIS) sebelum dirakit di Ancol.

Untuk tiket, panitia penyelenggara menyediakan 60.000 lembar yang dibagi ke empat kategori, yakn VIP, Grandstand, Circuit Festival, dan Ancol Festival.

Tiket untuk menonton Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, sudah bisa dibeli sejak 1 Mei 2022.

Namun, tidak semua tiket tersebut bisa dibeli langsung di tempat balapan alias on the spot.

Direktur Fasilitas PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sekaligus Vice Managing Director Formula E Gunung Kartiko, menuturkan bahwa hanya tiket jenis festival saja yang akan dijual on the spot pada 4 Juni mendatang.

“On the spot kemungkinan hanya festival saja,” kata Gunung di Hotel Pullman Jakarta pada Minggu (29/5/2022), dikutip dari Kompas.com (30/05/2022).

Dua jenis tiket festival itu adalah Ancol Festival (Rp 250.000), yang merupakan kategori termurah, dan Circuit Festival (Rp 450.000).

Menurut penuturan Gunung Kartiko, kelas Circuit Festival sudah hampir habis. Sementara, untuk kelas Ancol Festival masih tersedia 70-80 persen.

“Namun sekarang posisinya sudah hampir penuh jadi kemungkinan besar, tinggal nanti yang on the spot tinggal Ancol Festival,” ujar dia.

“Biasanya pengunjung Ancol H-1 atau pas lagi hari H-nya. Dia ingin ke Ancol dia buka apps langsung beli, jarang kalau kita lihat itu misalnya saya mau ke Ancol minggu depan terus beli tiket sekarang,” ucap Gunung.

Sementara itu, Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto juga sudah melaporkan bahwa tiket Formula E Jakarta hanya tersisa beberapa saja.

“Tiket sudah sold out ya, ada beberapa saja yang tersisa,” kata Widi di kawasan Bundaran HI saat car free day (CFD), Minggu kemarin. (Uli)