Tika Mulya, Orang Indonesia Yang Menjadi Hijab Stylist Lindsay Lohan

FOTO brilio.net/indolinear.com
Minggu, 11 November 2018

Indolinear.com, Jakarta – Dikenal sebagai aktris kontroversial, beberapa waktu lalu Lindsay Lohan kembali Membuat heboh. Namun kali ini, pemeran Maggie dalam film Herbie ini tak bertingkah yang aneh-aneh. Lindsay tampil menawan dengan mengenakan hijab bak wanita muslim di London Modest Fashion Week 2018.

Lindsay mengenakan hijab sederhana berwarna hitam polos di acara yang digelar di Victoria House.Tak banyak yang tahu, ternyata ada orang Indonesia yang berperan dalam model hijab yang dipakai aktris kelahiran New York, Amerika Serikat itu.

Ialah Tika Latifani Mulya, cewek asal Jakarta yang menjadi penata hijab Lindsay Lohan pada beberapa waktu lalu. Gadis 23 tahun ini pun membagikan pengalaman berharganya yang dilansir dari Brilio.net (09/11/2018) tengah malam waktu London lewat sambungan telepon. Ya, Tika sejak Desember 2017 memang tinggal di ibu kota Inggris tersebut.

Sejak mendapat gelar sarjana, Tika langsung meninggalkan Tanah Air menuju ke London untuk magang di perusahaan e-commerce Haute Elan. Perusahaan ini juga yang menggelar London Modest Fashion Week. Sesuai namanya, acara ini memang dikhususkan untuk raga busana sopan termasuk hijab.

Meski sudah larut, Tika tetap semangat membeberkan setiap momen yang ia habiskan bersama aktris top dunia tersebut. Awalnya tak disangka, ia ditunjuk oleh bos perusahaan tempatnya magang untuk menjadi LO (liaison officer) Lindsay Lohan di acara raga busana itu.

“Tugas pertama ya disuruh jemput di hotel. Abis ngomong dengan manajernya, aku langsung disuruh rias dia (Lindsay). Ya udah, dirias, kan. Sempat gugup juga awalnya,” jelas Tika lewat sambungan telepon.

Pada awalnya, wanita berhijab ini inisiatif untuk merias dengan hijab segi empat biasa. Namun pada saat itu kain hijabnya terlalu licin hingga ketika dipakai selalu melorot. Akhirnya Lindsay meminta untuk dihijab seperti model arab biasa saja. Tika menjelaskan, model hijab tersebut sangat gampang diaplikasikan.

Sebagai LO dan hijab stylist, tugas Tika tentu saja membuat artis yang menjadi tanggung jawabnya tak bosan sembari menunggu dirias. Beruntung, cewek lulusan Universitas Bina Nusantara ini pintar mencari topik pembicaraan. Banyak topik yang ia bahas dengan Lindsay, diantaranya tentu saja isu menjadi mualaf yang berkembang beberapa tahun terakhir ini.

“Sebelum pakein hijabnya, aku minta izin dulu untuk pegang kepalanya segala macem. Terus dia jawab, ‘it’s okay Tika, i have to learn it anyway’.” Mendengar jawaban tersebut sontak cewek 23 tahun ini melancarkan pertanyaan tentang isu mualaf tersebut. Tanpa mengiyakan ataupun menyangkal, Lindsay hanya tersenyum dan tertawa saja, “Dia cuma senyum sama ketawa aja dengan temannya,” ucap Tika.

Sembari menunggu riasannya selesai, aktris berambut pirang ini mengabadikan momen dengan hijab stylist-nya dengan melakukan siaran langsung di akun Intagram @lindsaylohan. Siaran tersebut kemudian Tika unggah ke akun Facebooknya dan telah ditonton lebih dari 1000 kali.

Walaupun di London telah menunjukkan pukul 12 malam, Tika masih semangat menceritakan tentang sosok Lindsay Lohan. Di mata Tika, Lindsay adalah orang yang sangat ramah. Ia juga mengungkapkan perasaan tak menyangka bisa merias hijab dari aktris sekelas Lindsay Lohan.

“Pokoknya nggak nyangka, seneng bisa sedeket itu sama Lindsay. Semua karena kuasa Tuhan,” tutup Tika. (Uli)

%d blogger menyukai ini: