Tiga Tips Mudah Menjaga Cat Airbrush Pada Mobil Kesayangan

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 21 Juni 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Mobil dicat ulang menggunakan teknik airbrush membutuhkan perawatan yang berbeda. Jika cat airbrush tidak dirawat dengan tepat, bisa membuat kendaraan kesayangan terlihat cepat pudar.

Setelah melalui proses airbrush, Anda sebagai pemilik kendaraan tentu memiliki kewajiban untuk menguasai teknik dasar merawat cat airbrush. Tomi Gunawan selaku Tomi Airbrush akan berbagi tips seputar perawatan cat airbrush.

“ Ada beberapa hal juga yang harus dilakukan setelah kendaraan melalui proses airbrush, ” tutur Tomi Gunawan, dilansir dari Liputan6.com (19/06/2021).

Menurut Tomi, setidaknya adal 3 hal penting yang perlu dilakukan agar cat pada mobil tetap kinclong. Berikut tipsnya:

  1. Hindari mobil dari paparan sinar matahari. Usahakan parkir di indoor. Jika terpaksa parkir outdoor, gunakan sarung khusus untuk mobil
  2. Jangan parkir di bawah pohon. Pohon memiliki getah yang berjatuhan dan membuat permukaan mobil menjadi . Selain itu, kotoran burung yang mengenai mobil pun dapat merusak.
  3. Jangan parkir di bawah unit outdoor AC, karena air AC suka menetes dan mengenai mesin atau bumper mobil. Cairan tersebut dapat menyebabkan flek-flek putih pada mobil dan membuat cat airbrush terlihat kusam. (Uli)