Tiga Tempat Wisata Di Pontianak Yang Bisa Dikunjungi

FOTO: net/indolinear.com
Kamis, 6 Agustus 2020
Nusantara | Uploader puspita
loading...

Indolinear.com, Pontianak – Pontianak bisa jadi destinasi wisata yang patut dikunjungi saat liburan tiba. Karena tinggal di tengah kota dengan segala kesibukan membutuhkan sarana untuk rileks sejenak.

Salah satu cara termudah untuk melepaskan penat setelah berkutat dengan pekerjaan adalah piknik kecil-kecilan bersama keluarga maupun teman. Tidak perlu jauh-jauh hingga ke Singkawang atau sekitarnya untuk melepas penat bila tinggal di Pontianak. Berikut tempat wisata tersebut.

Equator Park

Equator Park terletak di Kabupaten Kubu Raya. Tempat ini dibangun dengan dana desa dan hibah lahan dari sejumlah warga. Equator Park Jeruju Besar  menjadi sebuah destinasi wisata baru yang bisa menjadi pilihan tepat untuk piknik bersama keluarga.

Pengunjung yang menggunakan sepeda motor dikenakan tarif Rp 5000, sedangkan yang memakai mobil dikenakan tarif Rp 15.000. Di tempat ini pun ada wahana permainan yang dapat dinikmati dibanderol dengan harga variatif. Dari yang paling murah seharga Rp 5 ribu hingga Rp 15 ribu per wahana.

Tempat ini pun menyajikan wisata mangrove dan bakau yang masih dalam tahap perkembangan.Sehingga menyajikan destinasi wisata yang rindang dan menyejukkan. Di tempat ini juga bisa berfoto-foto di beberapa tempat yang instagramable. Selain rindangnya alam, di sana juga menyajikan beberapa tempat penginapan.

Terdapat juga beberapa pendopo untuk kamu beristirahat di sana. Nuansa pepohonan yang rindang membuat kamu betah menghabiskan waktu liburanmu di tempat tersebut.

Hutan Albasia

Kalimantan Barat sudah ada objek wisata alam nan asri penuh pepohonan, tepatnya di Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Hutan Albasiah merupakan hutan kawasan milik pabrik Alas Kusuma. Meskipun masih dalam tahap perkembangan, hutan ini bisa dijadikan tempat piknik sembari menikmati alam terbuka. Tidak hanya sekadar mengandalkan pepohonan tinggi, ada juga beberapa spot yang cocok untuk foto-foto.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan hutan-hutan tinggi tersebut untuk hammocking dan berkemah. Untuk yang tidak membawa hammock, di sini terdapat penyewaan hammock.

Bila ingin piknik disini, dari pusat Kota Pontianak, jarak lokasi ke hutan ini memakan waktu berkisar 30 menit dan medan yang dilalui untuk menuju destinasi wisata tersebut bisa menggunakan mobil atau sepeda motor.

Taman Alun-alun Kapuas 

Ingin piknik sederhana dan hemat namun bisa melepas segala kepenatan, berkunjunglah ke Taman Alun-alun Kapuas. Menikmati pemandangan sungai yang membelah Kota Pontianak ini, sambil duduk santai dan menikmati sajian kuliner khas Pontianak menjadi saat menyenangkan saat berada di taman ini.

Taman Alun-alun Kapuas menjadi lebih indah saat malam telah menyapa. Cahaya-cahaya lampu yang menerangi area sekitar taman mempercantik nuansa taman ini di saat hari mulai gelap. Lampu-lampu yang berasal dari kapal-kapal nelayan menjadi dekorasi cantik dari arah sungai. Tak heran jika tempat ini jadi spot favorit warga sekitar untuk menghabiskan waktu santainya.

Untuk menuju taman ini pengunjung dapat menempuh beberapa alternatif transportasi yang sangat mudah. Karena letaknya yang berada di pusat kota menjadikan taman ini begitu mudah untuk diakses.(pit)

Di Toraja ada tempat wisata yang sangat indah dan kental akan budaya. Mau tahu tempat mana saja? Berikut informasinya.

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: