Tiga Rutinitas Yang Bisa Membuat Kulit Glowing Dan Segar

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Sabtu, 9 Januari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Membuat kulit lebih glowing dan flawless tidak hanya bisa dilakukan dengan memakai skincare.

Perawatan kulit juga bisa dilakukan dengan menjalani pola hidup sehat. Pola hidup sehat sangat berpengaruh bagi kesehatan kulit.

Jika dibandingkan, efek mengonsumsi makanan cepat saji dan yang sehat akan sangat berbeda.

Sering mengonsumsi makanan cepat saji akan membuat kulit lebih mudah berminyak dan berjerawat. Sedangkan mengonsumsi makanan sehat akan membuat kulitmu lebih segar.

Dilansir dari Dream.co.id (07/01/2021), berikut pola hidup sehat yang bisa berpengaruh baik terhadap kesehatan kulit.

Mengonsumsi ikan

Ikan mengandung asam lemak omega-3 yang dapat membuat kulit lebih kenyal dan meredakan peradangan. Mengonsumsi ikan juga diklaim dapat menunda penuaan dini.

Tidur cukup

Tidur malam merupakan waktu dimana kulitmu mengalami proses regenerasi. Jika waktu tidurmu berkurang, kulitmu pun akan lebih mudah bermasalah dan mengalami penuaan.

Terutama, jika tidur menggunakan bantal yang berbahan kasar. Cobalah memakai bantal berbahan satin atau tidur terlentang dan mencukupi waktu tidur agar kulit tetap sehat serta segar.

Mengurangi konsumsi roti

Roti putih dapat membuat kulit lebih mudah berjerawat dan beruntusan. Ini dikarenakan roti putih memiliki indeks glikemik yang cukup tinggi.

Konsumsilah jenis karbohidrat yang lebih sehat seperti singkong atau ketela dan hindari sereal, roti maupun pasta. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: