Tiga Pengusaha Yang Punya Bisnis Perumahan Mewah Terkenal Di Jakarta

FOTO: merdeka.co,/indolinear.com
Senin, 13 Mei 2019

Indolinear.com, Jakarta – Kota Jakarta menjadi daerah yang paling diincar orang kaya untuk mengembangkan bisnis properti. Saat ini di Jakarta banyak berdiri perumahan-perumahan megah. Kemegahan ini terlihat dari bangunan serta harga perumahan sampai mencapai miliaran rupiah.

Dari sekian banyak, ada beberapa perumahan yang paling mewah dan terkenal di Jakarta.

Banyak yang penasaran siapa pengembang dari perumahan-perumahan itu. Dilansir dari Merdeka.com (11/05/2019), berikut ulasan soal nama-nama pengembang beberapa perumahan elite di Jakarta:

  1. Kemang Village Milik Mochtar Riady

Kemang Village merupakan perumahan mewah berada di Jakarta Selatan. Perumahan ini milik Mochtar Riady yang juga bos Lippo Group. Kisaran harga di perumahan tersebut mencapai puluhan miliar.

Mochtar Riady ialah konglomerat di Indonesia. Pada tahun 2019, kekayaan Mochtar Riady mencapai USD 2.3 miliar atau sekitar Rp 32 triliun (kurs saat ini).

  1. Perumahan Pondok Indah Milik Murdaya Poo

Mungkin banyak yang penasaran siapa pengembang dari perumahan mewah Pondok Indah? Rupanya perumahan berlokasi di Jakarta Selatan milik pengusaha tajir Murdaya Poo.

Perumahan Pondok Indah berada di bawah PT Metropolitan Kentjana Tbk. Sekitar setengah saham dari PT Metropolitan Kentjana Tbk dikuasai oleh Murdaya Poo. Berdasarkan Globe Asia, kekayaan Murdaya Poo pada 2018 USD 1,4 miliar atau setara Rp 20 triliun (kurs saat ini).

  1. Pantai Indah Kapuk Milik Sugianto Kusuma

Salah satu perumahan elite di Jakarta ialah Pantai Indah Kapuk (PIK). Kisaran harga rumah di PIK mencapai puluhan miliar. Pengembang dari perumahan ini Agung Sedayu Group. Agung Sedayu Group sendiri didirikan oleh Sugianto Kusuma.

Nama Sugianto Kusuma memang jarang terdengar. Namun dia merupakan pendiri dari Agung Sedayu Group, pengembang dari beragam properti salah satunya perumahan PIK. (Uli)