Tiga Pelatih Level Piala Dunia Berlomba “Masuk” Ke Goa FC

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Sabtu, 21 Maret 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT KECANTIKAN. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Tiga pelatih ternama yang pernah mencicipi atmosfer kompetisi antarnegara terbesar di dunia sedang berlomba menjadi pelatih klub asal India, Goa FC.

Ketiga pelatih tersebut adalah Guus Hiddink, Sven-Goran Eriksson, dan Carlos Dunga. Melansir dari Fox Sport Asia, mereka saat ini memasukkan pengalaman melatih timnas yang bermain di Piala Dunia dalam CV untuk melamar menjadi pelatih Goa FC.

Klub tersebut merupakan peraih trofi Liga Super India (ISL) musim 2019-2020. Tahun, Goa FC finis di posisi runner-up pada kompetisi domestik tersebut, dilansir dari Kompas.com (20/03/2020).

Adapun posisi pelatih kepala Goa FC saat ini sedang kosong. Dari tiga nama pelatih tersohor tersebut, semuanya memiliki pengalaman bermain di kancah Piala Dunia. Guus Hiddink misalnya, dia membawa Korea Selatan pada masa kejayaannya dengan tembus semifinal Piala Dunia.

Kemudian, dia kembali menjadi juru arsitek timnas yang bermain di Piala Dunia 2006, yakni Australia. Nama selanjutnya, Sven-Goran Eriksson. Dia merupakan mantan pelatih timnas Inggris yang juga bermain di Piala Dunia 2002 dan 2006.

Nama Sven-Goran Eriksson sempat menghiasi sepak bola Tanah Air, khususnya ketika laga timnas Indonesia vs Filipina di Piala AFF 2018. Halaman Selanjutnya

Ya, dia datang ke Indonesia sebagai pelatih dari tim lawan, timnas Filipina. Saat itu pertandingan antara timnas Indonesia melawan Filipina dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pertandingan itu berakhir dengan skor 0-0. Hasil tersebut membuat Filipina melaju ke semifinal bersama Thailand.

Adapun nama terakhir, Carlos Dunga merupakan eks kapten timnas Brasil pada Piala Dunia 1994 dan 1998. Dia kemudian dipercaya duduk di kursi pelatih timnas Brasil sepanjang Piala Dunia 2006 dan 2010. Dunga dipecat dari kursi tersebut setelah tersingkir di perempat final Piala Dunia 2010. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: