Tiga Pasangan Calon Mendaftar Hari Terakhir

Rabu, 29 Juli 2015

WONOSOBO – Tiga pasangan calon yang diusung parpol telah resmi mendaftar kemarin (28/7) di kantor KPU Wonosobo. Pada hari terakhir pendaftaran  tersebut semua pasangan calon datang diantar parpol pengusung dan tim sukses.

Pasangan Maya- Eko yang diusung oleh PDIP dan Partai Nasdem datang ke kantor KPU sekitar pukul 13.00 WIB, disusul pasangan Eko Purnomo-Agus Subagyo yang diusung empat partai yaitu PPP, Partai Golkar, Hanura dan PKS pada pukul 14.30 WIB. Datang terakhir sekitar pukul 15.00 WIB pasangan Syarif Abdillah-Usup Sumanang yang diusung empat parpol yaitu PKB, PAN, Gerindra dan Demokrat.

Dilansir dari jpnn.com. Jika melihat peta kekuatan partai pendukung berdasarkan kursi yang ada di gedung DPRD Wonosobo, pasangan Maya-Eko didukung oleh 9 kursi PDIP dan 4 kursi Partai Nasdem, total 13 kursi. Sedangkan pasangan Eko Purnomo–Agus Subagyo  yang didukung empat partai, jika diakumulasi berjumlah 13 kursi. Sedangkan pasangan Syarif-Usup memilki dukungan 19 kursi dari empat partai.

Usai mendaftar, pasangan Maya-Eko mengaku akan bekerja maksimal memenangkan pilkada 2015. Sebagai calon incumben, Maya mengaku sudah mengetahui kondisi kekurangan dan juga potensi wonosobo.

“Kita akan fokus pada perbaikan infrastruktur, pemulihan ekonomi yang masih lesu dan membanguan komunikasi yang baik dengan segala lapisan masyarakat, secara umum kita akan meneruskan program RPJMD, menutup yang masih kurang dan mempertahankan yang sudah baik ” ungkapnya.

Maya-Eko optimis bisa memenangkan pilkada wonosobo tahun 2015, dengan dukungan utama basis massa PDIP–Nasdem yang terkenal solid dan dukungan dari kelompok masyarakat lainnya.

Sementara, paslon Eko Purnomo-Agus Subagyo yang didukung koalisi tengah akan menfokuskan diri pada pembenahan dan pengelolaan sumber daya Wonosobo agar mampu didayagunakan untuk membangun ketertinggalan kabupaten di pengungan ini.

“Kita pasangan pengusaha dan birokrat, memilki banyak keunggulan terutama sisi manajerial untuk mengolah potensi yang ada untuk membangun Wonosobo,” ucap Agus Subagyo.

Menurutnya, dukungan akan mengalir dari berbagai kalangan terutama kelompok petani yang menjadi mayoritas masyarakat wonosobo serta kelompok masyarakat yang lain.

Sedangkan paslon Syarif-Usup merasa percaya diri untuk memenangkan Pilkada 2015. Syarif mengaku dukungan kursi dalam partai koalisi saja sudah cukup maksimal yakni sebanyak 19 kursi. Pihaknya akan meneruskan program-program yang belum bisa tercapai pada kepemimpinan bupati sebelumnya.

“Soal keamanan harus terus dipertahankan, harmonisasi sosial dan juga program infrastruktur ditingkatkan, serta mendorong sistem pembangunan berbasis peradaban dan ramah HAM,” ucapnya.

Paslon Syarif-Usup yakin dukungan akan mengalir dari sebagain besar masyarakat Wonosobo, dari perkotaan hingga perdesaan. Dirinya mengaku cukup baik  memahami kondisi sosial masyarakat Wonosobo, baik dari kalangan santri maupun kelompok yang lain. (gus)

Sumber : jpnn.com

Tag Terkait: