Tiga Masker Buah Yang Dapat Mengatasi Kulit Dehidrasi

FOTO: dream.co.id/indoplinear.com
Selasa, 5 Mei 2020

Indolinear.com, Jakarta – Kelamaan berada di dalam rumah terkadang bisa membuat kulit kering atau dehidrasi. Pada tingkat yang lebih parah kulit kamu akan mengalami beruntusan, jerawat dan kasar.

Dengan kondisi isolasi seperti saat ini, kamu tentu tak bisa leluasa pergi keluar rumah untuk membeli produk perawatan. Lagi pula kamu tidak perlu membeli produk baru untuk mengatasinya.

Mengapa tak mencoba membuat masker wajah menggunakan bahan alami seperti yang dilansir dari Miss Kyra berikut ini, dilansir dari Dream.co.id (03/05/2020).

Stroberi dan Susu

Kedua bahan ini mampu mengatasi kulit kusam akibat paparan sinar UV dan membuat wajahmu sera kembali. Ambil 3 sdm susu segar dan 2 buah stroberi yang dicincang halus.

Campurkan kedua bahan ini dan haluskan hingga mengental secara merata. Aplikasikan masker pada wajah dan biarkan selama 20 menit sebelum dibilas menggunakan air dingin.

Pepaya dan Madu

Bersihkan sel kulit mati dengan masker pepaya dan madu. Haluskan 2 buah pepaya dan tambahkan 2 sdm madu. Campurkan hingga berata dan aplikasikan pada wajah. Biarkan selama 20 menit dan bilas menggunakan air hangat.

Pisang dan Lemon

Tidak hanya mengatasi jerawat dan beruntusan, wajahmu akan leih lembap setelah menggunakan masker ini.

Kupas setengah buah pisang, lalu campurkan dengan setengah sendok madu serta tetesan lemon. Aplikasikan campuran tersebut pada wajah dan biarkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya