Tiga Kesalahan Makeup yang Bikin Wajah Tampak Lebih Tua

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Sabtu, 28 Mei 2022

Indolinear.com, Jakarta – Makeup tidak hanya dapat membuat kulit terlihat lebih mulus dan cerah. Kamu juga bisa menggunakan makeup untuk menyiasati penampilan wajah tampak lebih muda beberapa tahun.

Pada kenyataannya banyak beberapa teknik pengaplikasian makeup justru dapat membuat wajah terlihat lebih tua. Bahkan, teknik makeup tertentu juga benar-benar bisa mempercepat proses penuaan.

Agar tidak terjebak dalam masalah yang sama kamu harus memperhatikan cara pengaplikasian makeup untuk bisa menghindari penampilan wajah yang tampak lebih tua serta mencegah proses penuaan.

Ikutilah beberapa tips yang dibagikan oleh akun TikTok @cortneyspencer0 untuk bisa membuat wajah tampak awet muda serta benar-benar mewujudkannya, dilansir dari Dream.co.id (26/05/2022).

  1. Menggunakan Concealer

Biasanya, concealer digunakan dari inner corner, ke sekitar pipi, hingga ke outer corner dan membentuk segitiga terbalik di bawah mata.

Namun belakangan ini, cara tersebut tidak digunakan lagi. Kini, concealer digunakan dengan cara diaplikasikan sedikit di sekitar inner corner dan outer corner.

Pada outer corner, concealer dibaurkan sedikit miring ke arah terluar wajah seperti membentuk wing. Selain membuat wajah tampak lebih kencang, cara ini bisa meminimalisir penggunaan produk makeup.

Sehingga, kulitmu tidak jenuh dengan penggunaan produk. Kamu pun tidak perlu terlalu sering mengusap area sekitar mata yang mudah mengalami proses penuaan.

  1. Menggunakan Kontur

Umumnya, kontur digunakan di bawah tulang pipi dan sejajar dengan bagian tengah telinga. Pada sebagian orang, mungkin cara tersebut cocok untuk membuat wajah terlihat lebih berdimensi.

Tapi jika ingin wajahmu tampak lebih kencang, aplikasikanlah tepat pada tulang pipi. Lalu, baurkan garisnya ke arah bawah. Pastikan kamu tidak mengaplikasikannya terlalu jauh dari tulang pipi.

  1. Memakai Blush

Menggunakan blush tepat di tengah-tegah pipi tidak akan membuat wajah tampak lebih muda. Aplikasikanlah tepat di atas kontur atau dari pelipis mengarah ke dekat hidung.

Berikan jarak 2 jari tepi hidung dan sedikit di atas ujung hidungmu sebagai batas pengaplikasian blush. Dengan begitu, blush akan membuat wajah tampak awet muda dan segar. (Uli)

loading...