Tiga Hal Yang Perlu Diperhatikan Orangtua Agar Anaknya Cerdas

FOTO: brilio.net/indolinear.com
Minggu, 7 Juli 2019

Indolinear.com, Jakarta – Dalam sebuah pernikahan, hal yang paling diinginkan adalah memiliki keturunan. Namun memiliki keturunan juga tidak sembarangan, pasti ingin memiliki keturunan yang pintar, cerdas dan juga aktif.

Menurut Dokter Spesialis Tumbuh Kembang Anak Prof Soedjatmiko, ada tiga hal yang perlu orang ketahui ketika ingin memiliki anak yang cerdas dan juga aktif.

“Pertama nutrisinya harus cukup karena untuk struktur tubuh kita. Kedua stimulasinya anak harus bermaon juga agar otaknya bekerja dengan baik, selain itu harus dilindungi juga dengan imunisasi,” ujarnya saat ditemui media dalam Launching Teman 123 Frisian Flag , dilansir dari Brilio.net (05/07/2019).

Profesor Soedjatmiko menambahkan nutrisi yang baik buat anak usia 6 bulan pertama adalah ASI. Setelah di atas 6 bulan ditambah MPASI sebagai sumber protein dan lemak.

“ASI itu kan mengandung sphingomyelin dan stalic acid. Kandungan tersebut berfungsi untuk perkembangan otak anak yang optimal, jadi memudahkan anak untuk mengingat,” tambahnya.

Selain itu, perlu adanya stimulas sebagai perangsang otak si anak. Orangtua bisa beri permainan-permainan yang menyenanhkan, tapi tak lupa pujian dan pelukan juga perlu diberikan.

Dan yang terakhir adalah imunisasi untuk melengkapi kebutuhan si anak terutama untuk tubuh agak terhindar dari penyakit. “Bisa diberi imunisai polio, hepatitis dan sebagainya,” pungkasnya. (Uli)

INDOLINEAR.TV