Tiga Cara Sederhana Merawat Dan Memperbaiki Kondisi Kulit

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Selasa, 24 November 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Kini, kamu memiliki lebih banyak waktu di rumah. Ini menjadi saat yang tepat untuk melakukan perawatan lebih intens dan memperbaiki kondisi kulit.

Tidak perlu cara yang telalu rumit untuk merawat dan memperbaiki kondisi kulit. Kamu hanya perlu menyesuaikan kebutuhan kulitmu dengan skincare yang digunakan.

Kamu bisa menggunakan bahan alami jika diinginkan. Dilansir dari Dream.co.id (22/11/2020), berikut tips perawatan kulit dasar yang bisa dilakukan di rumah.

Membersihkan kulit

Pertama-tama, kamu harus membersihkan wajah secara rutin dengan sabun berbahan ringan. Tidak hanya segar dan sehat, wajahmu juga akan bebas jerawat maupun kekusaman.

Gunakan pembersih wajah yang mengandung neem dan kunyit yang memiliki efek pembersihan ekstra dan bersifat anti bakteri.

Melakukan scrubbing

Kamu perlu melakukan eksfoliasi agar wajah bebas dari sel kulit mati penyebab kekusaman, beruntusan serta masalah lainnya. Pastikan scrubnya tidak terlalu kasar agar tidak mengikis kelembapan alami kulitmu.

Menggunakan face pack

Face pack bisa membantu mengangkat sisa kotoran yang belum terangkat dan melembapkan kulit. Sehingga, wajahmu lebih bersih dan teksturnya pun lebih kenyal.

Pakailah face pack yang mengandung multani mitti agar bisa mengontrol produksi minyak belebih. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:
loading...