Tiga Bahan Alami Yang Mampu Mencegah Dan Mengatasi Blackheads

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Minggu, 25 April 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Masalah kulit yang seringkali dialami dan sangat mengganggu adalah jerawat. Namun selain jerawat, blackheads merupakan masalah yang hampir sama sulitnya untuk diatasi.

Padahal jika dilihat dari sebabnya, blackheads seharusnya bisa diatasi dengan membersihkan wajah secara maksimal. Mulai dari melakukan double cleansing hingga eksfoliasi rutin.

Tapi, masih banyak orang yang kerap mengalaminya meski sudah melakukan perawatan ekstra. Jika kamu salah satunya, coba atasi blackheads menggunakan bahan alami yang dilansir dari Dream.co.id (23/04/2021) berikut ini.

Teh hijau                                     

Teh hijau mengandung antioksidan, bersifat anti bakteri dan mampu menenangkan kulit. Sehingga, kamu bisa menggunakannya untuk mengatasi blackheads.

Campurkan sesendok makan daun teh hijau kering dengan air hingga mengental. Aplikasikan pada wajah selama 15-20 menit pada blackheads. Lalu, bersihkan wajah menggunakan air hangat.

Tomat

Tomat juga mengandung antioksidan dan zat asam yang mampu mengontrol minyak. Sehingga, pori-porimu tidak rentan tersumbat oleh campuran minyak, kotoran maupun bakteri dan menyebabkan blackheads.

Kamu juga bisa menggunakan tomat secara rutin untuk melakukan eksfoliasi secara alami agar pori-pori dan wajahmu tetap bersih serta cerah.

Bubuk kayu manis

Jika ingin melakukan pencegahan, kamu bisa menggunakan bubuk kayu manis. Selain mencegah, kamu juga bisa menggunakannya untuk mengatasi blackheads, menyamarkan pori-pori dan memperlancar tekanan darah.

Campur sesendok makan bubuk cinnamon dan beberapa tetes lemon. Tambahkan bubuk kunyit jika diperlukan.

Aplikasikan pada wajah dan biarkan 10-15 menit. Lalu, bersihkan wajah menggunakan air. (Uli)