Tiga Artis Wanita Indonesia Yang Mendapat Gelar Sarjana Di Luar Negeri

FOTO: net/indolinear.com
Rabu, 5 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Sering kali profesi artis dipandang sebelah mata dalam urusan pendidikan. Namun anggapan tersebut dipatahkan oleh ketiga artis wanita ini.

Ketiga artis ini rela meninggalkan kariernya di Indonesia demi mengutamakan pendidikan. Universitas yang dipilihpun ada di luar negeri. Pendidikan tetap jadi prioritas utama mereka dalam menjalani dunia karier.  Berikut tiga artis wanita indonesia yang mendapat gelar sarjana di luar negeri.

Gisela Cindy

Gisela Cindy merupakan adik dari Gracia Indri. Gisela sudah cukup lama meninggalkan kariernya di dunia hiburan demi menempuh pendidikan di luar negeri. Sekitar sembilan tahun Gisela meninggalkan dunia hiburan. Wajahnya tak lagi menghiasi layar kaca.

Gisela merupkan kelahiran 1994. Ia menamatkan pendidikannya di Vancouver Film School  jurusan Film Production pada tahun 2015. Lalu melanjutkan sekolahnya di Humber College jurusan Fashion Design dan lulus di tahun 2018.

Sekarang Gisela memilih menetap di Kanada dan mengejar karier barunya sebagai seorang manajer di salah satu perusahaan terkemuka di Kanada.

Gita Gutawa

Gita Gutawa merupakan putri dari seorang komponis Edwin Gutawa. Gita tidak hanya popular karena parasnya yang cantik. Namun bakat menyanyinya yang mumpuni. Gita juga terkenal sebagai sosok perempuan yang memperjuangkan pendidikan.

Pada saat memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri, karier Gita sedang mendapat perhatian masyarakat. Gita memilih vakum sejenak dari rutinitasnya sebagai seorang musisi agar bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Gita sudah punya tekad yang kuat untuk belajar di universitas luar negeri sejak masuk SMA. Gita berhasil meraih gelar master dari London School of Economics and Political Science (LSE) di Inggris melalui program beasiswa. Bagi Gita sekolah merupakan tempatnya mengembangkan diri, meningkatkan disiplin dalam diri, melihat dunia luar dari sudut pandang yang berbeda, dan melatihnya berpikir kritis.

Cinta Laura

Cinta Laura sukses membuktikan kepada publik bahwa dirinya adalah artis muda yang berprestasi. Di tengah kariernya yang naik daun, Cinta Laura meninggalkan Indonesia demi melanjutkan studinya di Columbia University pada tahun 2010. Ia mengambil jurusan Psikologi dan Sastra Jerman. Dalam waktu 3 tahun, Cinta berhasil meraih 2 gelar sarjana dengan predikat cum laude.

Hebatnya gelar yang didapat oleh Cinta Laura ini hanya diberikan ke sekitar 20% dari lebih dari 1.000 mahasiswa Columbia yang lulus di tahun 2014.

Tidak hanya gemilang soal pendidikan, Cinta Laura juga sempat main film layar lebar di negeri Paman Sam yang berjudul After The Dark dan The Ninth Passenger.(pit)

Selain para artis yang mendapat gelar sarjana di luar negeri, ada juga artis yang karirnya go internasional. Mau tahu siapa saja? Berikut informasinya.

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: