Tidak Cuma Mobil, Rolls Royce Produksi Madu Eksklusif Dan `Mevvah`

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Jumat, 14 Agustus 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Perusahaan mobil mewah asal Inggris di bawah Group BMW, Rolls-Royce, tidak tanggung-tanggung memproduksi barang-barang “ mevvah”. Selain mobil, perusahaan otomotif ini juga memproduksi madu yang diklaim sangat ekslusif.

Dikutip dari Dream.co.id (13/08/2020), produsen mobil yang bermarkas di Goodwood, West Sussex, Inggris tersebut memang fokus ke produksi madu dari peternakan lebah yang berada di sekitar area pabrik mobil tersebut.

Langkah itu dilakukan, setelah pihak manajemen memutuskan untuk ” mengistirahatkan” produksi karena adanya pandemi virus corona covid-19 tengah berdampak besar pada penjualan.

Pernyataan dari perusahaan menyebutkan, madu yang diproduksi Rolls Royce merupakan madu premium yang dihasilkan oleh 250 ribu ekor lebah yang tinggal di enam sarang besar dan tersebar di peternakan seluas 17 hektar.

Sarang-sarang lebah tersebut dinamai dengan nama produk Rolls Royce seperti Phantom, Wraith, Ghost, Dawn, Cullinan, dan Spirit of Ecstasy.

” Tindakan mempertahankan populasi lebah Inggris ini merupakan upaya Rolls Royce dalam meningkatkan standar sekaligus melestarikan lingkungan,” kata Director of Global Communication Rolls Royce Motor Cars, Richard Carter.

Selain itu, Carter juga mengatakan bangunan perusahaan Rolls Royce yang ramah lingkungan dengan kolam termal, sistem pengelolaan air hujan serta melakukan perlindungan unggas liar merupakan beberapa upaya Rolls Royce menjaga kelestarian lingkungan di Goodwood.

” Melalui proyek ini, yang memanfaatkan keanekaragaman hayati di daerah pabrik, kami memberikan kontribusi penting untuk melindungi populasi lebah Inggris,” kata dia.

Dijual Eksklusif Juga

Rolls Royce menjalin kerjasama dengan peternak lebah lokal untuk memproses madu ketika masa panen tiba. Tetapi, madu-madu tersebut tidak akan dijual secara umum di gerai atau supermarket. Ya, namanya juga madu eksklusif, kan?

Madu ini akan dijual ketika ada tamu atau pelanggan yang datang ke perusahaan. Semisal ada pelanggan datang ke Goodwood dan ingin memesan mobil atau ketika ada pelanggan yang akan menerima pesanan mobil.

Meskipun tak menyebut jumlah produk yang terjual, manajemen Rolls Royce mengklaim produksi madunya tahun ini akan melampaui rekor. Maklum, selain jumlah lebah yang diternakkan bertambah, waktu musim panen madu juga dalam kondisi baik.

Diperkirakan lebah-lebah tersebut akan menghasilkan 33 pon madu setiap tahun. Jika diproduksi dalam kemasan, hasilnya sekitar 50 botol. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: