Tiba di Yogyakarta, Mariah Carey Minta Belangkon, Selop, dan Lurik

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Rabu, 7 November 2018

Indolinear.com, Yogyakarta — Rombongan penyanyi asal Amerika Serikat, Mariah Carey, telah tiba dan bermalam di Yogyakarta, sejak Minggu (4/11/2018). Ia akan tampil dalam pergelaran “Himbara Borobudur Symphony Mariah Carey Live In Concert” di pelataran Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (6/11/2018) malam.

Menurut CEO Rajawali Indonesia Communication Anas Syahul Alimi, selaku event consultant konser Mariah Carey di Borobudur, tidak ada hal-hal yang terlalu menyulitkan ketika diva pop dunia tiba. Rombongan justru sangat menikmati Yogyakarta dengan segala pernak-perniknya, mulai dari makanan, suasanan, sampai cinderamata.

“Tidak ribet kok, justru menarik. Salah satunya, anak Mariah Carey minta dibeliin oleh-oleh khas Yogyakarta, yaitu belangkon, sandal selop, sama kain lurik. Itu di luar dugaan kami,” ucap Anas dalam konferensi pers di Hotel Tentrem Yogyakarta, Senin (5/11/2018) sore.

Semula, timnya sempat khawatir dengan kemungkinan permintaan penyanyi yang memulai debut berkarier sejak 1990-an itu akan sulit terpenuhi.

“Ternyata dia suka Yogyakarta, sempat berenang di kolam renang hotel bersama anak-anaknya. Kemudian timnya juga banyak yang keluar jalan-jalan menikmati kuliner di sekitar hotel,” ungkap Anas lagi.

Tidak hanya itu, Mimi—panggilan akrab Mariah Carey—dan timnya yang berjumlah 51 orang itu juga menyukai ragam jajanan tradisional khas Yogyakarta, seperti dadar gulung.

“Tidak cuma Mariah Carey, timnya juga makan jajanan pasar yang kita sediakan, Ternyata mereka suka, walaupun kata mereka (bentuknya) aneh, tapi rasanya enak,” tutur Anas.

Sementara itu, pada konser nanti malam, peraih Grammy Awards itu berjanji akan tampil spektakuler dan ekslusif. Ia membawa penari pribadi dan seluruh personel band pengiring. Soal busana, pemilik suara dengan rentang 7 oktaf itu juga peduli dengan budaya lokal setempat. Ia bersedia mengenakan busana yang tidak terlalu vulgar.

“Soal pakaian, Mariah Carey sangat peduli budaya lokal. Semua sudah dipersiapkan tim. Tapi kami juga sediakan beberapa batik, meski sekadar selendang, barangkali ia pakai di panggung,” imbuh Ketua Himbara, Maryono.

Maryono mengungkapkan, panggung megah sudah berdiri di Taman Lumbini Candi Borobudur. Seluruh penonton akan dimanjakan penampilan Mariah Carey, yang berpadu dengan kemegahan cagar budaya dunia kebanggaan bangsa Indonesia.

“Konsep panggung open roof (terbuka), untuk ekspos Candi Borobudur yang nanti akan disorot lampu. Sangat cantik. Penonton akan mendapatkan pengalaman berbeda, tidak sama dengan konser Mariah Carey di mana pun,” tutup Maryono dilansir dari kompas.com.(pit)

%d blogger menyukai ini: