Tesla Tertarik Membuat Mobil Listrik Rp350 Jutaan, Ini Bocorannya

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Sabtu, 16 Januari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Tesla merupakan pabrikan mobil listrik yang sudah berhasil membuktikan eksistensinya. Hal tersebut tentu tidak lepas dari peran CEO Tesla, Elon Musk.

Selain memiliki teknologi mobil listrik yang canggih, Tesla rupanya sedang menyiapkan mobil listrik dengan harga yang terjangkau. Dikutip dari Liputan6.com (14/01/2021), harganya akan lebih murah dibanding Tesla Model 3.

“Tesla akan menambah lini produk mobil listrik dengan harga USD25.000 (setara Rp353 juta) yang sudah memiliki fitur otonom,” ungkap Elon.

Harga tersebut tentu menggiurkan, karena lebih murah dibanding Toyota Kijang Innova tipe 2.0 G A/T yang dibanderol Rp359 jutaan. Atau sedikit lebih mahal dibanding varian terbawah Toyota Kijang 2.0 G M/T BSN yang dipatok Rp339 jutaan.

Menurut sumber yang sama, sang CEO berani memproduksi Tesla berharga murah karena mereka sedang memproduksi baterai sendiri dan dengan teknologi batttery cell terbarunya.

Belum Ada Spesifikasi                              

Informasi yang dirangkum dari Weibo menyebut, proses produksinya akan berjalan dalam waktu dekat, kira-kira tahun 2022 mendatang dan memanfaatkan fasilitas Gigafactory Shanghai di China.

Hanya saja, hingga berita ini diturunkan, belum ada info lebih lanjut terkait detail spesifikasinya. Pun dengan market akankah mobil listrik Tesla terbaru ini bakal hanya diperuntukkan bagi China saja, atau merambah pasar Asia lainnya, contohnya Indonesia. (Uli)