Tes Pramusim MotoGP Di Malaysia Berpotensi Untuk Dibatalkan

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Selasa, 22 Desember 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Tes pramusim MotoGP 2021 yang sedianya berlangsung Februari tahun depan di Sirkuit Sepang, Malaysia, berpotensi batal digelar. Hal itu lantaran meningkatnya kasus positif Covid-19 di sejumlah negara.

Menurut jadwal yang dirilis Dorna, tes tersebut dijadwalkan pada 16-18 Februari 2021. Tapi agenda di Sepang, Malaysia itu terancam batal, seperti dilansir dari Liputan6.com (20/12/2020).

Diketahui bahwa Pemerintah Malaysia disebut seharusnya sudah memberikan jaminan pada pekan pertama bulan Desember, tapi hingga kini belum juga disampaikan.

Keputusan itu ditunda hingga Januari tetapi tidak ada konsesi khusus yang dikeluarkan oleh otoritas Kuala Lumpur.

Dengan begitu kini Dorna harus mencari alternatif lain. Sebab, di bulan Februari, iklim di Eropa tidak ideal untuk melakukan tes.

Prediksi yang paling memungkinkan adalah tes dilakukan di Jerez dan Portimao, dengan catatan hujan dan suhunya mendukung.

Kalender Sementara

Melihat situasi seperti ini, kalender sementara MotoGP 2021 yang sudah dirilis pun menunjukkan banyak balapan di gelar di luar Eropa seperti sebelum adanya pandemi.

Bahkan ada tiga sirkuit yang masuk meskipun masih berstatus cadangan, salah satunya Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Belum ada yang mengetahui apakah kalender sementara itu bisa berjalan sebagai mestinya.

Atau, MotoGP 2021 akan digelar dengan skema yang sama dengan 2020 dua kali di satu sirkuit yang sama, mari tunggu saja informasi selanjutnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: