Terparkir di Dealer, Sebanyak Tujuh Mobil Listrik Tesla Hangus Terbakar

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Rabu, 28 Oktober 2020
loading...

Indolinear.com, Malmo – Kebarakan terjadi di sebuah dealer Tesla di Malmo, Swedia. Akibat kejadian tersebut, tujuh atau delapan kendaraan Tesla terbakar, sehingga polisi harus menyelidiki penyebab kabakaran.

Seperti dilansir dari Liputan6.com (26/10/2020), pemadam kebakaran menerima laporan tentang kebakaran di sebuah dealer Tesla tengah malam.

Berada di area seluas 300 hingga 400 meter persegi, petugas pemadam kebakaran memusatkan upaya pada kendaraan yang terbakar di dekat gedung, sehingga api tak sampai menyebar ke dalam gedung.

Meski belum diketahui penyabab pasti kebakaran secara resmi, pemimpin penyelamatan kebakaran menyebut, kebakaran tersebut sepertinya memang disengaja.

Melihat hal tersebut, Kepolisian setempat tengah menyelidiki kecelakaan tersebut karena adanya pembakaran yang disengaja oleh seorang pelaku.

Pembakaran terhadap mobil Tesla bukan pertama kali terjadi. Tahun lalu, seorang pemilik Tesla Model X di Jerman harus menerima kenyataan saat mobilnya dibakar seseorang yang tak diketahui identiatasnya.

Kebakaran Pernah Terjadi di Tahun 2017

Kejadian tersebut diyakini karena ada beberapa golongan yang tak menyukai merek mobil listrik asal Amerika Serikat tersebut.

Sebelumnya, toko dan pusat layanan Tesla di Malmo juga terbakar pada tahun 2017. Tapi pembakaran tidak langsung dicurigai. Api diketahui timbul di dalam toko dan ruang servis. Beberapa kendaraan dilaporkan hancur dalam kebakaran tersebut. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: