Ternyata Xiaomi Kalahkan Apple Di Sektor Aksesoris Canggih

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Kamis, 2 Januari 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Setelah smartphone, berbagai gadget atau aksesoris berlabel cerdas atau canggih, kini jadi bagian dari hidup kita.

Berbagai benda seperti smartwatch, speaker cerdas, dan banyak sekali lainnya, kini juga jadi perangkat yang diburu oleh pengguna.

Nah, jika melihat data pengapalan yang dilaporkan Canalys yang dikutip dari Merdeka.com (01/01/2020), ternyata penguasa industri gadget canggih bukannya Apple dengan smartwatchnya yang populer, namun justru Xiaomi.

Ternyata, berkat penjualan Mi Band yang sukses, Xiaomi jadi merek nomor satu di pasar wearables atau aksesoris canggih secara global.

Pengapalannya mencapai 12,2 juta unit atau 27 persen pangsa pasar di kuartal ketiga 2019. Pertumbuhan tahun-ke-tahunnya bahkan mencapai 74 persen.

Strateginya tentu, menjual produk yang kaya fitur dan canggih namun dengan harga yang kompetitif.

Apple sendiri berada di posisi kedua dengan 15 pangsa pasar di sektor wearables. Dari angka tersebut, 60 persen di antaranya adalah pengapalan produk wearables utamanya yakni Apple Watch.

Apple sendiri mampu merengkuh angka yang cukup tinggi setelah menurunkan harga dari Apple Watch Series 3 menjadi hanya USD 199 saja.

Huawei berada di peringkat ketiga dengan 13 persen pangka pasar, dan peningkatan penjualan hingga 243 persen di Tiongkok saja.

Nama besar yang tersisa adalah Fitbit yang sedang diakuisisi Google, dengan 8 persen pangsa pasar, serta Samsung dengan produknya seperti Galaxy Fit yang hanyamerengkuh 6 persen saja. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: