Ternyata, Empat Orang Ini Tinggal Serumah Dengan Jasad

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Rabu, 12 Juni 2019
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Cimahi – Warga Cimahi, Jawa Barat dikejutkan dengan kasus seorang nenek yang hidup bersama jasad suami dan anaknya selama dua tahun.

Hal ini terungkap usai petugas pendataan dari Puskesmas Melong kendatangi rumah Neneng Khotijah (76) yang terletak di Gang Nusa Indah VI, RT 07/RW 17, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan.

Setelah petugas datang, barulah terungkap jika sang nenek selama ini hidup bersama dua jasad. Tak hanya tinggal sendirian, nenek itu juga tinggal bersama dua orang anaknya yang masih hidup.

Namun, anaknya itu mengalami gangguan jiwa dan harus dikurung dalam ruangan. Beruntung hal ini diketahui oleh petugas sesegera mungkin.

Dua jasad itu adalah Nanung Sobana (84) dan Hera Sri Herawati (50). Nanung merupakan suami Neneng, sedangkan Hera merupakan anak pertamanya.

Ternyata, kasus seseorang yang tinggal serumah bersama jasad juga pernah terjadi di beberapa negara. Kasus ini tentu menyeramkan, namun inilah yang terjadi.

Seperti dikutip dari laman Liputan6.com (11/06/2019), berikut 4 kasus manusia yang hidup dengan jasad:

  1. Timothy Brown

Pada Oktober 2014, Timothy Brown asal Stafford, Inggris ditemukan tinggal bersama jasad ayahnya yang telah meninggal sekitar empat bulan.

Saat hal ini diketahui oleh masyarakat, polisi langsung diterjunkan untuk menggeledah rumah Brown dan melihat jasad ayah Timothy.

Salah satu alasan Timothy Brown tak segera mengubur jasad sang ayah karena hingga saat ini tak terima dengan kematian orang yang ia cintai.

Sehari-hari, Timothy Brown harus tinggal dengan tubuh sang ayah meski telah terurai dan mengeluarkan bau yang tak sedap.

  1. Claudio Alferi

Pada Januari 2014, polisi menyelidiki rumah Claudio Alferi yang terletak di Buenos Aires, Argentina. Kedatangan polisi itu berkat laporan dari warga sekitar yang merasa aneh dengan bau yang berasal dari wilayah itu.

Saat memasuki apartemen Claudio Alferi, polisi menemukan jasad ibunya yang berusia 58 tahun. Jasad sang ibu tergeletak begitu saja di dapur apartemen.

Tetangga menduga, Claudio Alferi mengalami masalah psikologis dan tak memberitahu soal kematian ibunya kepada tetangga.

  1. Christopher Blackburn

Christopher Blackburn tinggal di rumahnya yang terletak di Lancashire bersama jasad ayahnya hampir lima bulan setelah meninggal.

Kasus itu terungkap pada tahun 2011 saat tetangga mencurigai ada yang ditutup-tutupi oleh Christopher Blackburn. Saat digeledah, polisi menemukan jasad sang ayah yang berusia 54 tahun.

Tak ada tanda-tanda pembunuhan, pria itu diyakini meninggal dunia akibat penyakit.

Christopher Blackburn juga tinggal bersama anak perempuannya yang berusia 10 tahun. Ketika sang anak bertanya soal sang kakek, pria itu hanya mengatakan bahwa ayahnya sedang tidur di kamar.

Pada Maret 2012, Christopher Blackburn dijatuhi hukuman tiga tahun penjara atas kasus ini.

  1. Margaret Bernstorff

Pada tahun 2008, seorang wanita Illinois, Amerika Serikat kedapatan tinggal bersama tiga orang saudaranya, yang semuanya telah meninggal dunia.

Margaret Bernstorff merahasiakan kejadian itu dari para tetangga. Padahal ia sendiri sering kali berinteraksi dengan beberapa orang di rumahnya.

Kebanyakan tetangga hanya menganggap Margaret Bernstorff sebagai sosok yang tertutup dan pribadi yang pemalu.

Tak ada kecenderungan bahwa tiga saudaranya meninggal akibat dibunuh. Polisi meyakini jika semuanya meninggal karena sakit yang mereka derita. (Uli)