Termasuk Arthur Dan Vidal, Barcelona Menyiapkan Lima Pemain Demi Lautaro Martinez

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Minggu, 29 Maret 2020

Indolinear.com, Jakarta – Barcelona siap memberikan tawaran besar untuk Inter Milan demi mendapatkan jasa striker Lautaro Martinez.

Blaugrana, julukan Barcelona, menyiapkan lima pemain seperti Arthur Melo, Jean-Clair Todibo, Arturo Vidal, Nelson Semedo dan Carles Alena hanya untuk satu striker.

Langkah tersebut guna mengisi posisi Luis Suarez yang mengalami cedera panjang. Selain itu, usia Luis Suarez juga sudah menginjakkan kepala tiga. Tepatnya, 33 tahun.

Jika dibandingkan dengan Lautaro Martinez, tentu sangat jauh. Penyerang asal Argentina itu masih muda dengan usia 22 tahun. Meski usianya masih muda, Martinez tampil tajam di depan gawang lawan saat berseragam Inter Milan.

Di pentas Liga Italia, Martinez menyumbang 11 gol dari 22 penampilan. Artinya, dia mencatatkan rata-rata 0,5 per gol. Awalnya, Blaugrana menyiapkan dana senilai 111 juta euro atau hampir Rp 2 triliun hanya demi Lautaro Martinez.

Angka tersebut sedikit di atas dari yang diharapkan oleh Inter Milan, yakni 110 juta euro. Namun, keadaan skibat virus corona seperti saat ini tak memungkinkan Barcelona membayar mahal. Sebagai gantinya, lima pemain tersebut disiapkan.

Arturo Vidal sejatinya juga menjadi salah satu incaran Nerrazzuri, julukan Inter Milan, sebelum mendatangkan Christian Eriksen pada bursa transfer Januari lalu.

Adapun kontrak Lautaro Martinez dengan Nerrazzuri akan berakhir pada tahun 2023 mendatang. Pelatih Inter, Antonio Conte, menyebut bahwa Martinez tak memikirkan Barcelona saat ini.

“Martinez konsentrasi penuh. Dia baik-baik saja dan harus melanjutkan dengan cara ini,” kata Conte dikutip dari Kompas.com (28/03/2020).

“Dia telah berkembang banyak selama setahun terakhir dan usianya masih 22 tahun. Dia berkomitmen dan saya senang memilikinya,” tandas eks pelatih Chelsea itu. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya