Terakhir Dikirim Bulan Desember 2021, Honda Pensiunkan Odyssey Di Indonesia

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Kamis, 23 Desember 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Di segmen mobil keluarga mewah, PT Honda Prospect Motor (HPM) memiliki satu model, yaitu Odyssey. Namun, bagi konsumen yang hendak memiliki mobil ini, harus bertindak cepat, karena pabrikan berlambang huruf H tersebut sudah tidak akan lagi menjual kendaraan tersebut dalam waktu dekat.

Dijelaskan Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, pihaknya sudah tidak akan lagi menjual Odyssey. Dan hal tersebut, bahkan sudah diumumkan oleh jenama asal Jepang tersebut, beberapa waktu lalu.

“Iya, sudah tidak jual lagi Odyssey, hanya sisa di diler saja. Jadi, sudah tidak ada lagi wholesale (pabrik ke diler),” jelas pria yang akrab disapa Billy ini, di sela-sela peluncuran Honda CR-V black edition, belum lama ini.

Lanjut Billy, mobil yang dibawa secara utuh (CBU) dari Jepang ini, akan dilakukan pengiriman terakhir pada bulan ini. Untuk jumlahnya sendiri, akan ada sebanyak 35 unit.

“Masih tersisa di diler, tapi berapa unitnya nati saya cek ya,” tegasnya, dilansir dari Liputan6.com (21/12/2021).

Sebagai informasi, Honda Odyssey sendiri memang menjadi salah satu mobil yang produksinya dihentikan di Jepang, karena penutupan pabrik Honda Sayama, Prefektur Saitama pada fiskal Maret 2022. Model lain yang juga dihentikan, adalah Clarity dan Legend.

Penyegaran

Honda Odyssey terakhir mendapatkan penyegaran pada Februari 2021. Model ini mendapatkan penyegaran, yang terlihat dari tambahan New Front Grille & Bumper Design dengan velg berukuran 17 inci dengan desain baru, New Full LED Headlight, LED Fog Light, serta New LED Sequential Turning Signal.

Sementara bagian belakang terdapat berbagai perubahan dengan New Full LED Tail light, New LED Sequential Turning Signal (Rear), serta New Tailgate Garnish yang meningkatkan kesan mewah pada New Honda Odyssey.

Desain dari New Honda Odyssey yang eksklusif juga didukung dengan ukurannya yang pas sehingga membuatnya dapat bermanuver dengan gesit dan tetap memberikan kenyamanan maksimal bagi penggunanya. Didukung dengan Power Sliding Door with Outer Courtesy Light yang mampu memberikan penerangan tambahan di malam hari.

New Honda Odyssey tersedia dalam 2 pilihan warna yang terdiri dari Platinum White Pearl dan Premium Sparkle Black Pearl. New Honda Odyssey dijual dengan harga Rp 888.000.000,- (harga yang tertera adalah harga on the road wilayah Jakarta untuk kepemilikan orang pertama tahun 2021). (Uli)

loading...