Tekuk McGregor, Poirier Ditawari Rp1,4 Miliar oleh YouTuber Jake Paul

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Rabu, 14 Juli 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Ahli bela diri campuran asal Amerika Serikat, Dustin Poirier, mendapat tawaran 100.000 dolar AS atau setara Rp 1,4 Miliar dari YouTuber Jake Paul.

Dustin Poirier mendapat tawaran tersebut setelah dirinya berhasil mengalahkan petarung fenomenal asal Republik Irlandia, Conor McGregor, pada UFC 264.

Duel antara Dustin Poirier dan Conor McGregor yang merupakan tajuk utama UFC 264 itu berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (11/7/2021) pagi WIB. Dustin Poirier dinyatakan menang TKO setelah McGregor tidak mampu melanjutkan pertarungan karena mengalami patah engkel.

Momen patah engkel yang dialami McGregor terjadi pada akhir ronde pertama, tepatnya saat pertarung berjulukan The Notorious itu hendak menjauh dari jarak pukulan Poirier.

Dalam tayangan ulang, kaki kiri McGregor yang digunakan sebagai tumpuan tertekuk secara tidak wajar sehingga membuat dirinya terjatuh dan tak mampu berdiri.

Saat McGregor terjatuh, Poirier langsung melancarkan pukulan bertubi-tubi yang baru berhenti setelah bel ronde pertama berbunyi. Setelah menjalani pemeriksaan di atas oktagon, McGregor dinilai tak bisa melanjutkan pertarungan.

Alhasil, Wasit Herb Dean menyatakan Poirier menang TKO pada duel ketiga kontra McGregor. Bagi Poirier, ini menjadi kemenangan kedua yang ia petik atas The Notorious. Sebelumnya, dia juga menang saat bersua McGregor pada duel kedua, Januari lalu.

Dari tiga duel kontra McGregor, petarung berjulukan The Diamond itu hanya menelan satu kekalahan, yakni pada pertemuan pertama, September 2014.

Seusai mengalahkan McGregor untuk kedua kalinya, Poirier mendapat tawaran hadiah berupa uang 100.000 dolar AS atau setara Rp 1,4 miliar dari YouTuber Jake Paul.

Tawaran itu diketahui lewat unggahan di akun Twitter Jake Paul pada Minggu (11/7/2021).

“Dustin Poirier, maukah menerima hadiah dari saya? 100.000 dolar hadiah dari saya. Saya pikir Anda pantas mendapatkannya,” tulis Jake Paul, dilansir dari Kompas.com (13/07/2021).

Poirier kemudian menjawab cuitan Jake Paul dengan pernyataan singkat. “kirimkan,” tulis Dustin Poirier.

Jake Paul merupakan YouTuber yang belakangan membuat heboh dunia seni bela diri campuran.

Dia sempat bikin sensasi dengan menantang McGregor untuk bertarung di ring tinju. Tantangan tersebut diucapkan Jake Paul seusai mengalahkan mantan pebasket NBA, Nate Robinson, pada duel tinju ekshibisi, Minggu (29/11/2020).

Selain itu, dia juga sempat meramaikan atmosfer duel ekshibisi antara sang kakak, Logan Paul, dan petinju legendaris.

Floyd Mayweather Jr. Jake Paul menjadi pemicu insiden yang terjadi saat Floyd Mayweather Jr menjalani konferensi pers jelang duel kontra Logan Paul, Mei lalu. Insiden tersebut kemudian berujung pukulan Mayweather yang mengarah ke wajah Jake Paul. (Uli)