Tekad Amartha Hangtuah Tembus 4 Besar Di IBL 2020

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Minggu, 12 Januari 2020

Indolinear.com, Jakarta – Tim basket Amartha Hangtuah menargetkan lolos ke empat besar kompetisi Indonesian Basketball League ( IBL) 2020.

Target tersebut dibuat menyusul perkenalan 17 pemain Amartha Hangtuah yang akan ikut berkompetisi pada IBL musim 2020. Sebanyak 14 pemain merupakan pemain lokal, sementara tiga lainnya adalah pemain asing.

Tiga pemain asing itu adalah Darnell Aaton Martin Jr, Charles Lowell Jackson Jr, dan Laquavius Kashaka Cotton. Ketiga pemain asing itu dipilih pada IBL Draft 2019 beberapa waktu lalu.

Presiden Amartha Hangtuah, Gading Ramadhan Joedo, mengaku yakin dengan komposisi pemainnya bisa membawa Amartha Hangtuah bersaing dengan tim lain. Apalagi, Amartha Hangtuah memiliki tren bagus kala tampil pada dua turnamen pramusim.

Tim asuhan Harry Prayogo itu melaju ke babak final Piala Raja dan Piala Presiden Bola Basket.

“Kami optimistis dengan skuad yang ada saat ini karena terbukti kami dua kali masuk final pada turnamen pramusim,” kata Gading, dikutip dari Kompas.com (11/01/2020)

“Dengan segala persiapan termasuk turnamen pramusim dan uji coba, bisa lolos ke empat besar menurut saya menjadi target yang realistis,” katanya.

Seri pertama IBL 2020 akan mulai bergulir di Semarang, Jawa Tengah, 10-12 Januari mendatang. Amartha Hangtuah akan memulai perjalanan mereka melawan Satya Wacana Salatiga. (Uli)

INDOLINEAR.TV