Tari Barong Bali Ikut Memeriahkan Festival Internasional Sanriku Jepang

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Senin, 4 November 2019

Indolinear.com, Tokyo – Festival kesenian Internasional Sanriku, Hachinohe yang disponsori oleh Komite Promosi Seni Internasional Sanriku akan diadakan pada tanggal 3 dan 4 November 2019 di pusat Kota Hachinohe.

“Kota Hachinohe dan Kota Kuji, tempat berkumpulnya berbagai seni pertunjukan dari Jepang dan luar negeri akan dihadiri pula oleh tari Barong Bali yang pasti akan memeriahkan acara tersebut,” ungkap seorang panitia yang dilansir dari Tribunnews.com (03/11/2019).

Program acara di Hachinohe termasuk Masyarakat Pelestarian Shirogane Shigaku Gongen dan Masyarakat Pelestarian Kagura , Tohru Hirashiro, penari dan pemain Momoko Hibino, dan organisasi Tari Baron di Bali, Indonesia akan berpartisipasi.

Para tim kesenian mengadakan latihan sejak tanggal 27 Oktober di ruang pelatihan di distrik Shirogane kota untuk pertunjukan festival seni besok.

Mereka berlatih tarian “Makam Singa” dan “Torimai” bersama dengan suara Taiko dan Teppei.

Seorang karyawan perusahaan, Haru-san, memiliki antusiasme yang kuat.

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk mengesankan orang-orang yang datang menemui dan melihat penampilan saya, dengan upaya terbaik saya,” kata Haru-san.

“Saya ingin berusaha menyelesaikan ke tingkat yang lebih baik dari sebelumnya,” kata pelatih kesenian lain, Tsuji.

“Saya tidak akan pernah melupakan apa yang saya pelajari dalam latihan dan mencoba menari dengan hati-hati,” ujar dan pelaku seni lainnya, Haruna.

Festival Seni Internasional Sanriku dimulai pada tahun 2014 dengan tujuan pemulihan dari gempa besar Jepang Timur, 11 Maret 2011.

Dengan festival ini berusaha menyebarkan daya tarik seni pertunjukan lokal di Pantai Sanriku, dan pertukaran budaya dengan negara-negara asing.

Ini adalah penampilan ke-4 kali di Hachinohe.

Di Kota Hachinohe, Minggu dimulai pukul 14.00 waktu Jepang.

Acara akan diadakan di Balai Umum Shirogane di kota tempat tarian dan singa Shirogane Gongen Kagura dengan tiket seharga 1.000 yen.

Kemudian dari jam 6 sore, pemain dan organisasi akan muncul di sekitar Yokocho di pusat kota dan melakukan pementasan besar-besaran.

Pada tanggal 4 November, dari jam 13.30 siang, Pusat Kebudayaan dan Kebudayaan Kota Nanbu Kaikan akan tampil di tiga kelompok kota bersama Kelompok Tarian Barong Bali.

Tiketnya 2.000 yen untuk penjualan di muka dan 1.000 yen untuk siswa sekolah menengah pertama dan Sekolah Dasar.

Bagi penggemar budaya Jepang dapat bergabung ke WAG Pecinta Jepang dnegan email: info@jepang.com, gratis. (Uli)

INDOLINEAR.TV