Target 160 Medali Emas Di Porprov 2022, Ini Strategi KONI Kabupaten Bekasi

FOTO: wartakota.tribunnews.com/indolinear.com
Senin, 14 Juni 2021
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi menargetkan 160 medali emas saat pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV tahun 2022.

“Saya targetkan Kabupaten Bekasi bisa meraih 160 medali emas di Porda atau Porprov 2022,” kata Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Luthfi Hasan, dilansir dari Wartakota.tribunnews.com (13/06/2021).

Untuk mencapai target itu, kata Reza, beberapa strategi dilaksanakan di antaranya memberikan bimbingan serta program latihan bagi para atlet dan meningkatkan kapasitas maupun kompetensi pelatih.

“Pembinaan dan latihan rutin di seluruh cabang olahraga terus dimaksimalkan agar kita bisa meraih medali emas saat bertanding,” katanya.

Ada beberapa cabang olahraga yang menjadi unggulan dan diyakini dapat mendulang emas banyak seperti akuatik, judo, biliar, angkat besi, ski air, karate, wushu, panahan, selam, menembak, panjat tebing, berkuda hingga atletik.

“Banyak cabang olahraga yang menjadi unggulan dan saya yakin target 160 emas bisa dicapai, dan sangat diharapkan bisa melebihi target itu,” tuturnya.

Reza menambahkan jika target emas itu bisa tercapai, maka dipastikan akan dapat menjadi juara umum.

KONI Kabupaten Bekasi memiliki sejarah baik, saat menjadi tuan rumah ketika masih bernama Pekan Olah Raga Daerah (Porda), Kabupaten Bekasi menjadi juara umum.

Di luar itu, Kabupaten Bekasi tidak pernah keluar dari tiga besar persaingan juara bersama Kota Bandung dan Bogor. “Melihat peta kekuatan yang ada, kami selalu optimis,” kata dia.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mendukung penuh program KONI. Ia berharap kontingen Kabupaten Bekasi dapat terus ber­juang untuk mendapatkan emas sebanyak-banyaknya di Porda mendatang.

Diminta agar KONI Kabupaten Bekasi bisa meraih juara umum.

“Raihan Por­da jelas harus ditingkatkan. Jangan mudah puas dengan hasil yang sudah dicapai. Saya meminta kepada para atlet untuk bisa meraih emas sebanyak-banyaknya dan bertanding dengan semangat untuk mengharumkan nama Kabupaten Bekasi di Jawa Barat,” kata dia. (Uli)

loading...