Tanpa Disadari Wanita Ini Malah Makan Tanaman Beracun

liputan6com/indolinear.com
Rabu, 24 Januari 2018
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Beijing – Banyak cara yang orang lakukan demi menjadi populer. Salah satunya lewat sosial media.

Seorang perempuan asal China belakangan membuat heboh warganet karena aksi yang dilakukannya melalui siaran streaming.

Dikutip dari laman Liputan6.com (23/01/2018), wanita bernama Zhang terpaksa dilarikan ke rumah sakit usai mengonsumsi tanaman beracun yang semula ia kira lidah buaya (aloe vera).

Wanita berusia 26 tahun ini kerap membuat warganet terheran-heran akan aksi gilanya. Sebab, ia sering melakukan siaran langsung tentang aksinya yang mengonsumsi makanan aneh kepada ratusan pengikutnya. Termasuk ketika ia menampilkan cara mengonsumsi tanaman yang semua ia pikir lidah buaya tersebut.

Dalam sebuah rekaman video yang kemudian viral di sosial media, Zhang seolah-olah ingin menunjukkan tutorial cara terbaik mengonsumsi lidah buaya dengan baik dan benar sehingga mendapatkan cita rasa yang lezat.

Detik-detik saat mencoba menggigit tanaman berukuran besar tersebut ia sempat berkata, “Ini makanan hebat, hmmmm enak.”

Namun, pujian-pujian yang ia lontarkan akan kenikmatan tanaman itu berubah 180 derajat.

“Emmm ini pahit. Sungguh pahit,” ucap Zhang.

Saat merasakan rasa pahit yang tak tertahankan, Zhang mulai mengira ada yang tak beres dengan tumbuhan yang telah ia makan tersebut. Rupanya, ia mengonsumsi tanaman beracun yang berasal dari gurun Amerika Serikat dengan jenis Agave americana.

Meski populasinya sangat banyak di China, tumbuhan ini tak serta merta untuk dijadikan bahan konsumsi manusia. Melainkan untuk tanaman hias yang biasa di jual di beberapa pinggiran jalan negara tersebut.

Bukannya tersohor malah tekor, kini Zhang harus menjalani pemulihan kondisi tubuhnya di rumah sakit. Saat dimintai keterangan, ia menceritakan bahwa usai makan tiga kali gigitan lidah buaya tersebut seketika lidahnya langsung mati rasa.

Tak hanya itu, tenggorokannya serasa terbakar api dan ia juga sempat kehilangan suaranya.

Menanggapi permasalahan tersebut, pihak medis langsung mengambil tindakan serius. Setelah diperiksa, Zhang mengalami ruam dan lecet parah pada mulutnya.

Hingga akhirnya Zhang mendapatkan obat dari dokter untuk mengeluarkan racun dari tubuhnya akibat tanaman beracun tersebut. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: