Tangsel Jadi Model Sistem Perijinan Online se Banten

sophie/indolinear.com
Jumat, 3 November 2017
loading...

Indolinear.com, Tangsel – Pemerintah Kota Tangsel melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) setempat mengklaim menjadi salah satu role model dalam hal pemberlakuan perijinan secarea online. Saat ini, Kota Tangsel memberlakukan sistem berbasis online pada 137 jenis perijinan yang dikekola di DPMPTSP.

“DPMPTSP Tangsel menjadi salah satu role model untuk DPMPTSP kota lainnya se Provinsi Baten. Ini karena  DPMPTSP telah melaksanakan seluruh pengurusan perizinan secara online,” kata Kepala DPMPTSP Tangsel Bambang Noertjahyo, Jumat (3/11/17)

Bambang mengaku kondisi ini disatu sisi menjadi prestasi dan kebanggaan bagi Kota Tangsel. Disisi lain lain hal ini merupakan tantangan dan motivasi DPMPTSP agar dapat secara konsisten menjalankan perizinan online menjadi lebih baik dan berkembang, sehingga dapat memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat.

Untuk diketahui, DPMPTSP Tangsel menaungi 137 izin dan saat ini sudah berbasis online dalam pengurusannya. Dari jumlah tersebut 112 kategori perizinan dan 25 non perizinan. Sebelumnya DPMPTSP Tangsel telah meluncurkan perizinan online bernama SIMPONIE pada tahun 2015, untuk 2 perizinan yaitu SIUP dan TDP. Lalu pada Juni 2017 diluncurkan 15 perizinan online. November 2017 ini, total sudah 137 jenis perijinan di Kota Tangsel berbasis online.

“Ini kebanggaan dan juga tantangan agar kami dapat terus berinovasi dan tidak stagnan,” katanya.(sophie/fin)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:
loading...