Tangcity Mall Hadirkan Gerai Paspor di Rame Rame Food Carnival

FOTO: sopy/indolinear.com
Sabtu, 26 Oktober 2019
loading...

Indolinear.com, Tangsel – Tangcity Mall bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang menghadirkan Gerai Paspor di Rame Rame Food Carnival, Lantai 2 Tangcity Mall, Tangerang.

Dengan diresmikan pada Sabtu, 26 Oktober 2019 masyarakat Tangerang dan sekitarnya kini mendapat kemudahan untuk melakukan penggantian paspor.

“Pembukaan Gerai Paspor ini sangat memudahkan masyarakat untuk melakukan penggantian paspor di akhir pekan tanpa harus mendaftar secara online. Apalagi, Tangcity Mall memiliki lokasi strategis di tengah Kota Tangerang dan dekat dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” ujar Direktur Tangcity Mall Norman Eka Saputra.

Sebelumnya, Tangcity Mall mengawali tahun 2019 dengan meresmikan Gerai SIM dan Gerai Samsat di lokasi tak jauh dari fasilitas baru ini. Khusus pada Grand Opening Gerai Paspor, kuota pendaftar hanya diperuntukkan untuk 30 orang pertama yang ingin membuat paspor biasa maupun paspor elektronik (e-paspor).

“Kami terus berupaya untuk melengkapi fasilitas pelayanan publik seperti pengurusan e-KTP, SIM, STNK, dan yang terakhir pengurusan paspor,” ungkapnya.

Kehadiran berbagai fasilitas ini merupakan wujud komitmen Tangcity Mall untuk mendukung pemerintah dalam upaya menyelenggarakan pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman dengan pengintegrasian pelayanan publik.

“Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan Gerai Paspor ini. Semoga kehadiran masyarakat sekitar maupun pendatang dari berbagai daerah di Nusantara ke Tangcity Mall dapat memberikan dampak positif untuk Kota Tangerang sebagai daerah penyangga Ibukota Negara dan gerbang perhubungan udara Indonesia,” jelasnya.

Dijelaskan oleh Plt. Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Non TPI Dodi Karnida Halilintar Atmaja Gerai Paspor Tangcity Mall akan melayani pendaftaran walk in tanpa harus mendaftar secara online.

“Sebanyak 40 kuota pemohon disiapkan dengan persyaratan yang cukup mudah, yakni melampirkan e-KTP dan paspor lama untuk penggantian paspor habis berlaku atau halaman penuh yang akan dilayani setiap Hari Sabtu dan Minggu pukul 10.00 – 16.00 WIB,” jelasnya.

Sementara, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten Imam Suyudi menambahkan bahwa Gerai Paspor di Tangcity Mall ini menjadi Gerai pertama sebagai bentuk inovasi pelayanan publik dari Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Tangerang.

“Inovasi ini dalam rangka memberikan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat dalam pelayanan paspor untuk penggantian diluar jam kerja di hari sabtu dan minggu sehingga bagi masyarakat yang sibuk di hari kerja bisa menggunakan pelayanan di gerai paspor ini sambil berbelanja dan berekreasi di Tang City Mall ini,” ungkapnya.(Sopy)