Tamu Undangan Mengesek Kartu Di Mesin EDC untuk Angpao Kondangan

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Jumat, 5 Februari 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Momentum pernikahan biasanya menghadirkan tamu yang berasal dari keluarga, teman, dan kerabat terdekat. Dalam pesta pernikahan, para tamu biasanya membawa amplop berisi sumbangan bagi kedua mempelai yang akan dimasukkan ke dalam kotak yang sudah disiapkan panitia resepsi.

Tapi ada yang menarik di sebuah pesta pernikahan ini. Bak mengikuti tren teknologi yang makin maju, sepasang pengantin mempersiapkan mesin electronic data capture (EDC) yang biasa digunakan untuk transaksi di merchant atau minimarket.

Mesin EDC ini sengaja disiapkan untuk memfasilitasi tamu undangan yang mau menggesek kartu debit atau kredit sebagai angpao buat pengantin.

Kejadian tak biasa itu terlihat dari unggahan video viral di platform TikTok. Pemilik akun @Denpasar Now mengunggah video seorang pria yang menggesek kartu di mesin EDC untuk memberikan angpao kepada pengantin.

“ Kundangan bawa amplop? Nggak jaman. Pakai mesin EDC dong biar tamu bisa debit,” tulis keterangan di video itu, dikutip dari Dream.co.id (03/02/2021).

“ Inspirasi. Pake mesin EDC, ya, biar tamu bisa debit. Cashless,” tulis @Denpasar Now.

Ide Bagus

Video ini mengundang beragam reaksi dari warganet. Ada yang menyebut kondangan dengan mesin EDC adalah ide yang bagus. Hal ini bertujuan agar pengantin tak mendapatkan amplop kosong.

“ Wah, ide bagus nih, ntar kalau nikah gini ah biar nggak rugi juga wkwk ngeri dapat amplop kosong,” tulis Adryan.

“ Juga terima OVO, Gopay, Link, Shopeepay, Dana, Kredivo, dll,” tulis Inikan Dheeva.

“ Ini ngurangin orang jahil isi amplopnya 1000,” tulis Tika Novita.

Mau Balik Modal?

Namun, ada juga yang tidak setuju dengan ide ini. Kondangan dengan mesin EDC justru menandakan bahwa si empunya acara ingin “ balik modal”.

“ Tidak berlaju di desa. Bisa diomongin berbulan-bulan,” tulis pacar bang jago.

“ Ini mah namanya gelar pesta mau untung,” tulis wirawanhady.

“ Orang nikah udah kayak orang buka usaha, ya. Harus ada modal awal lalu kembali modal, bahkan untung,” tulis Jupe Tamimi.(Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: