Tampilan Yang Menggoda Dari Sedan Listrik Terbaru BYD

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 13 Januari 2020

Indolinear.com, Jakarta – BYD merupakan merek otomotif asal Tiongkok yang dikenal sebagai salah satu produsen mobil listrik. Bahkan, produknya telah beredar di Tanah Air sebagai armada taksi Blue Bird.

Di kampung halamannya, BYD saat ini telah menghadirkan beragam model, mulai MPV hingga SUV. Mereka ternyata juga sedang menyiapkan produk baru di 2020 ini.

Mengutip dari Liputan6.com (11/01/2020), pabrikan asal Negeri Tirai Bambu itu belum lama ini menyebarkan teaser mobil sedan terbarunya yang bernama BYD Han. Dari gambar yang beredar, desainnya terlihat keren dan terkesan futuristis.

Sektor depan BYD Han tampak dibekali lampu utama dengan masing-masing tiga buah LED projector, LED DRL, dan dipadu aksen krom yang melebar. Mereka menyebut desain ini sebagai “Dragon Face”.

Geser ke samping, BYD Han terlihat memiliki siluet body yang melengkung halus, mulai depan sampai belakang. Tampak adanya garis tegas di body dan jendelanya berbingkai krom.

Adopsi Model Pintu Gullwing

Menariknya, BYD Han sempat dikabarkan akan memiliki sistem pintu gullwing yang terbuka ke atas, mirip mobil konsepnya, BYD E-SEED GT. Namun, jika melihat teaser-nya, tampak sedan ini memiliki konfigurasi konvensional.

Masih belum ada informasi lebih detail terkait spesifikasi mobil ini. Namun, disebutkan bahwa BYD Han akan memiliki jarak tempuh sekitar 500 km.

Rencananya, BYD Han juga akan hadir dalam versi mesin konvensional. Selain itu, sumber yang sama pun menyebut nantinya sedan ini memiliki varian hybrid.

Pihak BYD pun belum membocorkan waktu peluncuran sedan terbarunya di China. Namun, tampaknya akan menarik jika Blue Bird menghadirkan BYD Han sebagai salah satu armada taksi listriknya di Indonesia. (Uli)

INDOLINEAR.TV