Takut Tertular Virus Corona, Pasangan Ini Gelar Pernikahan Kilat

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Kamis, 14 Mei 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, China – Umumnya prosesi resepsi pernikahan di Indonesia dengan menggunakan adat tertentu berlangsung hampir setengah hari. Mulai dari akad, prosesi adat, hingga sang mempelai duduk di pelaminan dan menerima ucapan selamat dari tamu undangan.

Di beberapa daerah bahkan pernikahan bisa berlangsung berhari-hari. Semua dilakukan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku.

Namun tidak demikian dengan prosesi pernikahan pasangan di Haze, China ini.

Pernikahan mereka berlangsung sangat singkat, hanya butuh 10 menit bagi pasangan itu untuk mengikat janji.

Prosesi Singkat

Melansir dari Dream.co.id (13/05/2020), prosesi pernikahan yang dilangsungkan pada 30 Januari lalu ini hanya dihadiri sekitar 5 orang. Undangan yang hadir adalah orang tua mempelai pria, dan pemimpin upacara pernikahan.

Pernikahan tersebut terpaksa dilakukan dalam waktu singkat karena wabah virus corona yang sedang berlangsung.

Sang pria ternyata seorang dokter yang saat itu harus segera kembali bertugas.

Seluruh proses pernikahan berlangsung sangat sederhana. Persiapannya bahkan hanya butuh waktu 10 menit.

Dokter yang merupakan mempelai pria harus segera bergegas kembali ke rumah sakit untuk membantu memerangi virus Wuhan.

Tidak Bisa Ditunda

Pengantin pria mengatakan telah menetapkan tanggal pernikahan pada 31 Januari 2020. Tetapi rencana itu terpaksa ditunda karena virus corona menyebar dengan cepat.

Keinginan untuk menunda resepsi pernikahan tak disetujui kedua orang tua pasangan mempelai ini. Bukannya egois. Mereka menganggap menunda pernikahan itu tidak baik.

Kedua orang tua pun sepakat untuk melangsungkan pernikahan dengan sangat sederhana. Mereka memilih untuk tidak mengundang kerabat atau teman untuk mengurangi risiko infeksi juga.

Pengantin wanita mengatakan, dia tidak keberatan sama sekali dan puas dengan pernikahannya. Hal terpenting sekarang adalah membiarkan suaminya kembali bekerja dengan tenang dan tidak khawatir tentang pernikahan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya