Takluk Dari Yordenis Ugas, Pacquiao Pensiun Mebidik Presiden Filipina?

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Selasa, 24 Agustus 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Petinju Manny Pacquiao mengalami kekalahan dari Yordenis Ugas pada duel perebutan sabuk juara WBA Super kelas welter atau welterweight.

Duel Manny Pacquiao vs Yordenis Ugas berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (22/8/2021) pagi WIB.

Dalam duel yang berlangsung selama 12 ronde itu, Manny Pacquiao harus mengakui keunggulan Yordenis Ugas.

Pertinju berjulukan Pacman itu gagal merebut kembali sabuk juara WBA Super kelas welter seusai kalah angka mutlak dengan skor 112-116, 112-116, dan 113-115.

Seusai kekalahan dari Yordenis Ugas, Manny Pacquiao ditanya perihal masa depannya.

Pasalnya, Pacquiao kini sudah berusia 42 tahun dan disibukkan oleh aktivitasnya di dunia politik sebagai anggota senat di Filipina.

Manny Pacquiao bahkan beberapa kali dikabarkan tertarik untuk mencalonkan diri sebagai Presiden Filipina.

Meski demikian, Pacquiao belum mau membicarakan masa depannya seusai kalah dari Yordenis Ugas.

“Saya tidak tahu. Biarkan saya istirahat dulu dan membuat keputusan apakah saya akan terus bertarung atau tidak,” kata Pacquiao dilansir dari Kompas.com (23/08/2021).

“Kami mencapai impian kami sebagai seorang pejuang. Saya seorang pejuang di dalam dan di luar ring. Saya berharap kembali ke Filipina untuk melayani rakyat,” ucapnya.

“Saya berharap bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dan memikirkan masa depan saya di tinju.”

“Di masa depan apakah Anda akan melihat Manny Pacquiao bertarung di atas ring? Saya tidak tahu,” tutur Manny Pacquiao.

“Saya sangat senang dengan apa yang telah saya lakukan di tinju. Saya melakukan yang maksimal malam ini, tetapi tidak cukup bagus. Tidak ada alasan lain,” ujar Pacquiao berbicara soal kekalahannya.

Perihal kabarnya yang akan mencalonkan diri sebagai Presiden Filipina, Manny Pacquiao mengungkapkan bakal memberikan pernyataan resmi bulan depan.

“Saya akan membuat pengumuman akhir bulan depan. Saya tahu saya menghadapi masalah yang lebih sulit daripada tinju. Namun, saya ingin membantu orang-orang,” ujar Manny Pacquiao. (Uli)