Tak Punya Uang, Mahasiswa Ini Ubah Kamar Tidurnya Menjadi Kafe

FOTO: detik.com/indolinear.com
Jumat, 13 Agustus 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Kekurangan uang untuk melanjutkan kuliahnya. Mahasiswa ini putuskan banting setir ubah kamar tidurnya menjadi kafe kecil yang menarik.

Imbas dari pandemi Corona, membuat mahasiswa bernama Muhammad Nur Iman Roslan mengalami masalah keuangan. Pria berusia 21 tahun tersebut tak punya uang untuk melanjutkan kuliahnya. Ia memutuskan untuk mencari uang sendiri dengan keahliannya.

Mahasiswa asal Alor Setar, Malaysia ini jadi viral karena video TikToknya tersebar di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat perjuangan Iman untuk mendirikan bisnis kafe sederhana di dalam kamar tidurnya.

“Teman saya ini berusia 21 tahun dan punya cita-cita tinggi. Ia mulai membuka kafe kecil di kamar tidurnya setelah berhenti kuliah saat pandemi. Ia harus memilih antara mencari uang atau melanjutkan kuliahnya,” jelas salah satu temannya yang dilansir dari Detik.com (11/08/2021)..

Perjuangan Iman mengubah kamar tidurnya menjadi kafe sederhana membuahkan hasil. Lepas dua bulan dari kafe di kamarnya, Iman berhasil membuka kafe pertamanya di salah satu ruko yang ada di Alor Setar.

“Perjalanannya memang masih jauh, tapi ini pencapaian yang membanggakan,” tulis temannya.

Iman sendiri sempat belajar tentang barista dan meracik kopi. Ketika ia memutuskan untuk mengubah kamar tidurnya menjadi kafe, ia harus mengeluarkan semua barang-barang di kamarnya. Seperti mengeluarkan tempat tidur hingga meja.

Meski berjualan di dalam kamar, tapi Iman mengaku bahwa kafenya ini tidak mengganggu anggota keluarganya. Karena kamar Iman terletak di lantai bawah yang tidak mengganggu ruangan keluarga lainnya.

Ketekunannya berhasil membuatnya mampu mendirikan kafe yang sebenarnya. Iman bekerja sama dengan orang lain untuk mendirikan kafe bernama ‘TU.ANG’. Kafe ini menyediakan 6 jenis kopi termasuk menu soda dan es cokelat.

Selain itu Iman juga sudah menyiapkan menu camilan halal seperti kentang keju dengan saus dan masih banyak lagi. Karena masih dalam masa pandemi, kafe Iman ini hanya melayani takeaway saja dan belum bisa makan di tempat.

Ketika ditanya tentang rencananya di masa depan, Iman mengatakan bahwa dia ingin melanjutkan kuliahnya. Namun sekarang ia akan fokus untuk membangun bisnis kopinya hingga besar. (Uli)