Tak Menyadari Ternyata Ditelinga Nenek Ini Hidup Puluhan Belatung

dreamcoid/indolinear.com
Senin, 20 November 2017
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, China – Dokter telinga, hidung, tenggorokan (THT) Rumah Sakit Third Xiangya di Central South University, Changsha, Cina, sangat kaget saat menjalani pemeriksaan telinga seorang nenek 76 tahun.

Tanpa firasat apapun, telinga nenek yang tak disebutkan namanya itu ternyata dipenuhi belatung dari lalat.

Lalat tersebut diduga bertelur di dalam telinga si nenek itu.

Dalam rekaman video penanganan medis, dokter terlihat mengeluarkan kurang lebih 30 ekor belatung menggunakan sepasang pinset.

Dilansir dari Brilio.net (18/11/2017), sang cucu mengatakan belatung itu diduga berasal dari lalat yang tertarik pada radang telinga sang nenek. Radang pada telinga tengah itu diduga  menyebabkan nanah keluar secara terus-menerus.

Tetapi, penyakit radang itu tidak pernah mendapat perawatan medis.

Dan kira-kira seminggu sebelum dibawa ke rumah sakit, seekor lalat memasuki telinganya dan kemungkinan bertelur di dalamnya.

Sekitar empat hari kemudian, telur-telur lalat itu mulai menetas dan menjadi belatung yang membuat telinga nenek itu terasa sakit.

Spesialis THT yang memeriksa telinga nenek itu menemukan ada infeksi larva lalat di dalam. Sehingga nenek itu segera dirujuk ke rumah sakit.

” Lalat itu kemungkinan besar tertarik pada bau busuk di saluran telinganya, lalu telur itu menetas menjadi belatung,” kata dokter yang memeriksa nenek itu.

Nenek itu sekarang sedang menunggu untuk menjalani perawatan yang lebih intensif di RS Third Xiangya. (Uli)