Tak Kunjung Diberi Cucu, Orang Tua Di India Gugat Anak Dan Menantu

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Selasa, 17 Mei 2022
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Orang tua dari negara bagian Uttarakhand, India utara, menggugat satu-satunya putra mereka beserta istrinya karena tidak kunjung punya anak setelah enam tahun pernikahan.

Sanjeev (61) dan Sandhana Prasad (57) menyinggung biaya untuk membesarkan putranya, biaya sekolah pilot, juga biaya pernikahan mewah. Mereka menuntut ganti rugi sebesar Rp 9,5 miliar jika anak serta menantunya tak bisa memberikan cucu dalam jangka waktu satu tahun.

Dikutip dari Merdeka.com (16/05/2022), Sanjeev Prasad mengatakan, dia telah menghabiskan seluruh tabungannya untuk putranya, Shrey Sagar (35), mengirimnya ke Amerika Serikat untuk sekolah pilot pada 2006 dengan biaya USD 65.000 atau sekitar Rp 954 juta. Putranya kembali ke India pada 2007 tapi kehilangan pekerjaan dan Prasad membantu keuangan putranya selama dua tahun lebih.

Sagar akhirnya mendapat pekerjaan sebagai pilot. Orang tuanya lalu menjodohkannya dengan Shubhangi Sinha (31) pada 2016 dengan harapan mereka bisa segera memberinya seorang cucu untuk “diajak bermain” setelah mereka pensiun.

Saat pasangan Sagar dan Sinha menikah, orang tuanya menggelar resepsi mewah di hotel bintang lima, menyewa mobil mewah seharga USD 80.000, dan membiayai bulan madu mereka ke luar negeri.

“Putra saya telah menikah selama enam tahun tapi mereka masih belum merencanakan punya anak,” kata Sanjeev Prasad.

“Setidaknya jika kami punya seorang cucu untuk menghabiskan waktu, kesedihan kami bisa tertanggungkan.”

Pengacara Prasad, AK Srivastava mengatakan kliennya menuntut ganti rugi uang “karena mentalnya dizalimi”.

“Mimpi setiap orang tua menjadi kakek nenek. Mereka menunggu bertahun-tahun untuk menjadi kakek nenek.”

Gugatan Prasad yang diajukan di pengadilan Haridwar diperkirakan mulai sidang pada 17 Mei. (Uli)