Tak Kalah Unik, Nama Pria Ini juga Curi Perhatian

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 12 Juli 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Nama ‘Dita Leni Ravia’ belakangan ini ramai diperbincangkan di media sosial. Hal tersebut bermula dari sebuah unggahan di Twitter oleh akun @jawafess pada Senin (06/07) lalu.

Akun tersebut membagikan gambar KTP seorang gadis 17 tahun asal Desa Kanigoro, Saptosari, Gunung Kidul yang memiliki arti unik dalam bahasa Jawa. Bila diucapkan, kalimat berbahasa Jawa “Dita Leni Ravia” memiliki arti “diikatkan pada tali rafia”.

Karena namanya yang unik, sosok Dita langsung menjadi viral. Hingga saat ini, unggahan tersebut pun mendapat respon yang banyak di sosial media dan telah di-retweet lebih dari 10.000 kali serta disukai lebih dari 34.000 pengguna twitter.

Tak kalah unik dari Dita Leni Ravia. Namun kini ada nama lain yang menjadi ramai diperbincangkan warganet setelah akun @jawafess kembali mengunggah sebuah foto SIM milik seorang pria, dilansir dari Merdeka.com (11/07/2020).

Nama Unik Pria Asal Pacitan

Usai membagikan nama unik dari KTP Dita Leni Ravia, kini akun @jawafess membagikan nama unik kembali yang terlihat di salah satu Surat Izin Mengemudi (SIM) pria asal Pacitan.

Dalam SIM tersebut pemuda itu bernama ” Cendi Rian” jika dibaca sekilas mirip dengan kata “sendirian”. Akun Twitter @jawafess pun menuliskan caption gurauan dalam bahasa jawa dalam cuitannya.

“Lur yen dee wes nikah jenenge kudu ganti, mosok ‘cendi rian’ terus” tulis akun @jawafess.

Bila diartikan dalam bahasa Jawa memiliki arti kalau dia sudah menikah namanya harus ganti, masak ‘cendi rian’ terus.

tak kalah unik dari dita leni ravia nama pria ini juga curi perhatian

Mencuri Perhatian

Unggahan tersebut pun kembali mencuri perhatian warganet. Hingga saat ini postingan tersebut sudah disukai lebih dari 10.000 kali.  Selain itu, cuitan tersebut juga menghadirkan berbagai komentar lucu dari warganet di Twitter

“Aku : Buk, tak lungo sek ya

Ibuk : Lungo karo sopo le?

aku : karo kancaku buk

Ibuk : sopo?

Aku : Cendi rian

Ibuk : Loh, jare karo kancamu?

Aku : Lhayo, cendi rian buk

Ibuk : piye to bocah e ki? KOE LUNGO RO SOPO?!

Aku : Cendi rian bukk masyaolohWajah menangis kencang

Ibuk : NDANG, MINGGAT KONO!!,” tulis akun Twitter @Marceeell_ yang membuat cerita komedi singkat dari nama tersebut.

“Nek wes nikah dadi “cendi sehat semangat gowes ya,” (kalau sudah menikah jadi “cendi sehat semangat gowes ya”),” tulis akun Twitter  @dimasdaamar.

“bayangke nek mas e iki nikah karo wong wadon sing jenenge Atut, mesti ning kartu undangane tulisane “Atut Cendi Rian” (bayangin kalau masnya ini nikah sama cewek yang namanya Atut, pasti di kartu undangannya tulisannya “Atut Cendi Rian”),”tulis akun Twitter @rizqiagungnug.

Komentar Lain

Tak hanya sampai di situ, tak sedikit pula warganet yang merespon unggahan tersebut dengan mengunggah gambar serupa dengan nama yang unik.

Salah satunya seperti komentar dari akun Twitter @hildanisme, Ia mengunggah potret KTP seorang pria asal Kediri, Jawa Timur yang bernama “ANEH”.

“jenenge aneh tenan,” tulisnya bersama unggahan KTP tersebut. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: