Tak Gengsi, Guru Honorer Ini Banting Setir Jualan Dim Sum

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Selasa, 24 Agustus 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Kisah perjuangan guru honorer yang berjualan dim sum ini menarik perhatian banyak netizen. Ia begitu semangat jualan demi memenuhi kebutuhannya.

Menjadi guru memang diidamkan sebagian orang. Karena profesi ini mulia dan menawarkan gaji cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Tapi sepertinya itu hanya berlaku untuk guru yang sudah diangkat jadi pegawai negeri. Beda cerita dengan guru honorer yang gajinya bahkan bisa lebih kecil dari buruh. Padahal pekerjaan yang dijalankan tak jauh beda dengan guru yang sudah pegawai negeri.

Kisah perjuangan seorang guru honorer satu ini menyentuh banyak orang. Di tengah pandemi Corona, ia banting setir berjualan dim sum dan menjadi driver ojol agar mendapatkan penghasilan lebih.

Kisahnya dibagikan oleh seorang pengguna TikTok @ryantsec (23/8). Ia menjelaskan bagaimana profesi pria penjual dim sum ini sebelumnya, dilansir dari Detik.com (22/08/2021).

Dalam videonya ia menuliskan keterangan, “Jadi yang jagain booth dim sum ini guru honorer gaes. Selama pandemi doi gak ngajar, kalo siang ngojol kalo malem jagain booth dimsum ini,” tulis pengguna TikTok @ryantsec.

Pengguna TikTok yang mengunggah kisah ini ternyata adalah mitra dari dim sum tersebut. Ia juga menjelaskan kalau cukup kenal dan sering main ke booth dim sum guru honorer ini.

Pengguna ini salut dengan kegigihan guru honorer tersebut. Walaupun tak bisa mengajar selama pandemi, tapi ia rela banting setir berjualan dimsum dari siang hingga malam.

Guru honorer yang tak diketahui namanya ini setiap hari berjualan dim sum di kawasan Jalan Ciampea, Bogor. Ia juga membuka booth dim sum nya di Pasar Tumpah yang berlokasi di Taman Heulang, Bogor.

Dim sum yang dijualnya terbuat dari ayam dengan beragam varian topping. Ada wortel, jamur, sosis, hingga keju.

Semenjak viral, dim sum yang dijual oleh guru honorer ini juga ramai diserbu pembeli. Dalam unggahan @ryantsec lainnya, ia menyebutkan kalau baru 3 jam berjualan, 400 buah dim sum hampir habis terjual. (Uli)