Tahun Baru Islam, Walkot Bekasi Meresmikan Pembangunan Masjid Rp4,5 Miliar

FOTO: ayobandung.com/indolinear.com
Senin, 24 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Walikota Bekasi Rahmat Effendi meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Jami Raudlatul Jannah yang berlokasi di Jalan Jamblang Raya, Harapan Jaya, Bekasi Utara.

Peletakan batu pertama ini, bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Islam 1442 H, Kamis (20/8). Pepen, sapaan akrabnya, menuturkan, pembangunan masjid ini sudah direncanakan sejak 2018.

“Karena ada beberapa hal maka baru hari dilakukan peletakan batu pertama bersamaan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah,” kata Pepen, dilansir dari Ayobandung.com(23/08/2020).

Masjid pertama dan tertua di Harapan Jaya ini, dibangun dua lantai dengan perkiraan biaya mencapai Rp 4,5 Miliar.

“Secara spontanitas semalam, mengumpulkan dana dari panitia sebanyak Rp 35 juta, sedangkan dana masuk kurang lebih sekitar Rp 45 juta dan kas kurang lebih Rp 300 juta,” ujar dia.

Pihak Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) berharap pembangunan masjid bisa segera rampung, sehingga para jamaah bisa aktif untuk beribadah.

“Kita yakin pasti masjid ini akan jadi, namun dalam hal sekarang ini kita sedang menghadapi pandemi covid 19, dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Pepen. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: