Tabungan Uang Ribuan Dipakai Beli Motor, Yang Hitung Sampai Kelabakan

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 20 Juni 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Membeli sepeda motor merupakan pencapaian yang diidamkan banyak orang. Untuk bisa membeli, ada usaha yang dilakukan seperti menabung dengan gigih.

Seperti penampakan di salah satu dealer sepeda motor berikut ini. Seorang pelanggan hendak membeli satu unit sepeda motor menggunakan uang tabungan. Bukan main, tabungan itu pun masih berupa uang kertas dalam pecahan kecil.

Alhasil, banyak karyawan dealer yang ditugaskan untuk menghitung uang hingga kewalahan. Nah, seperti apa momen tersebut? Dilansir dari Merdeka.com (19/06/2021), berikut ulasan selengkapnya.

Karyawan Dealer Kewalahan

Sebuah video yang diunggah pada akun Instagram @andreli48 menunjukkan momen unik yang terjadi di salah satu dealer sepeda motor Trenggalek, Jawa Timur. Saat itu, nampak sejumlah karyawan berseragam merah dan putih tengah asyik berkerumun bersama.

Bukan tanpa alasan, karyawan tersebut ternyata sedang menghitung tumpukan uang kertas di atas meja. Tawa canda pun senantiasa menghiasi wajah para karyawan saat berjibaku menghitung uang pecahan Rp1 ribu hingga Rp 10 ribu.

“Selamat siang guys. Hari ini kita menjumpai ibu-ibu yang repot dengan penghitungan uang ya, bapak ibu,” terang salah satu karyawan.

Beli Motor dari Tabungan

Tumpukan uang kertas itu rupanya berasal dari tabungan seorang pria. Dengan tekad kuat dan usaha, ia terus menyisihkan dan menyimpan uang kertas untuk digunakan membeli sepeda motor.

Meski dalam nominal yang kecil, namun jumlah uang yang terkumpul pun berhasil menuntun pemiliknya untuk menjemput satu unit sepeda motor.

“Ini ada bapak kita yang mengumpulkan uang Rp1-2 ribu demi mendapatkan motor Honda,” sambungnya.

Pemilik Tabungan Unik

Salah satu karyawan yang juga merupakan pemilik video pun tak henti-hentinya merasa takjub dengan pria tersebut. Ia lantas mengajak berbincang sang pemilik tabungan unik.

Saat berbincang, karyawan cantik itu sesekali mengarahkan kamera ke wajah sang pria yang tengah duduk. Ia menunggu para karyawan selesai menghitung uang miliknya.

“Ini karena bapaknya hemat sekali, setiap ada sisa Rp1 ribu, Rp2 ribu, Rp5 ribu, Rp10 ribu dimasukkan ke dalam celengan. Mau tahu bapaknya? Ini bapaknya,” lanjutnya.

Datang dengan Keluarga

Kala itu, ia hendak membeli sepeda motor ke salah satu dealer resmi bersama keluarga.Pria itu nampak ditemani sang istri dan putra tercinta.

“Bapak ini berasal dari Kecamatan Pule, kabupaten Trenggalek Jawa Timur,” dikutip dari akun Instagram @andreli48. (Uli)