Tabloid Indonesia Barokah Tidak Melanggar Pemilu 2019

FOTO: indolinear.com
Rabu, 6 Februari 2019

Indolinear.com, Kabupaten Tangerang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang nyatakan tidak ada dugaan pelanggaran pemilu dari Tabloid Indonesia Barokah. Kesimpulan ini dikeluarkan  setelah Bawaslu RI melakukan kajian.

Hasil kesimpulan itu dikatakan Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang Andi Irawan kepada Awak media di kantornya, Selasa (5/2/2019).

“Bawaslu RI Dan Gakumdu pusat mengeluarkan surat edaran bahwa tabloid indonesia barokah tidak ada dugaan pelanggaran pemilu,” terangnya Andi.

Ia juga mengklaim kinerja yang sudah dilalukan oleh pihaknya sudah benar, namun ia kembalikan semua dengan Bawaslu pusat.

“Awalnya kita sudah memberhentikan penyeberan Tabloid Indonesia Barokah, dan sekarang sudah melalui kajian dan hasilnya tidak ada pelanggaran. Kami serahkan semua ini kepada Kepolisian,” ujar Andi.

Sebelumnya Bawaslu Kabupaten Tangerang mengamankan ratusan eksemplar Tabloid Indonesia Barokah di Kantor Pos Tigaraksa. Tabloid ditemukan petugas pengawas pemilu itu dalam bentuk paket yang ditujukan ke alamat penerima. Diduga tabloid ini akan disebar di kawasan Tangerang.

Awal temuan tabloid itu sendiri berdasarkan hasil penelusuran Bawaslu di Kantor Pos Togaraksa, setelah mendapatkan instruksi dari Bawaslu RI untuk melakukan pengawasan atas beredarnya Tabloid Indonesia Barokah di Kabupaten Tangerang. Dari pengawasan yang dilakukan Bawaslu itu ditemukan 215 eksemplar tabloid tersebut di Kantor Pos Tigaraksa dan siap diirimkan kesejumlah alamat.(pde)