Syarief Hasan Meraih Penghargaan Anggota Parlemen Terbaik 2021

FOTO: dpr.go.id/indolinear.com
Selasa, 21 Desember 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan menerima Best Parlementarians dalam acara Obsession Award 2021. Syarief Hasan dinilai sebagai pimpinan MPR RI dinilai berkontribusi aktif dalam penanganan pandemi COVID-19.

Selain itu, Syarief Hasan juga dikukuhkan sebagai anggota parlemen yang berprestasi dan aktif membantu masyarakat di sepanjang tahun 2021. Syarief mengatakan, tugas dan tanggung jawabnya sebagai pimpinan MPR RI membuatnya semakin dekat dengan masyarakat.

“Saya selaku pimpinan MPR RI merasakan betul persoalan yang dialami masyarakat selama masa Pandemi. Saya kemudian turut aktif dalam berbagai program penanganan Pandemi COVID-19 maupun pemulihan ekonomi nasional,” ujar Syarief dalam keterangannya, dilansir dari Dpr.go.id (20/12/2021).

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini menyampaikan penghargaan ini menjadi wujud nyata dan apresiasi tulus dari masyarakat, khususnya jurnalis dan media kepada politisi yang terus mengawal kepentingan masyarakat dan perbaikan demokrasi di Indonesia.

“Saya selalu meyakini bahwa kita harus bergandengan tangan bersama menghadapi Pandemi COVID-19. Peran media dan komunitas masyarakat sebagai salah satu bagian penting dalam pentahelix harus saling mendukung dengan peran pemerintah dan parlemen,” kata Syarief.

Syarief menilai perbaikan demokrasi juga dapat terlihat dari seberapa besar peran parlemen di masyarakat.

“Ketahanan demokrasi sangat berkaitan erat dengan keberhasilan parlemen dalam memperjuangkan hak rakyat. Karena itu, kami dari Fraksi Partai Demokrat selalu berusaha memperjuangkan hak rakyat dan terus memberikan bantuan dan perhatian kepada rakyat kecil,” tutur Syarief.

Ia menyatakan penghargaan Best Parlementarians menjadi motivasi baginya untuk terus berkontribusi kepada bangsa dan negara.

“Saya secara pribadi, Wakil Ketua MPR RI, dan Majelis Tinggi Partai Demokrat akan terus melakukan upaya-upaya kontributif dan konstruktif bagi kemajuan bangsa dan negara,” tutur Syarief.

“Penghargaan kepada saya akan menjadi penyemangat kami di Partai Demokrat untuk terus membantu rakyat Indonesia. Sebagaimana pesan Ketum Partai Demokrat AHY, bersama kita kuat, bersatu kita bangkit,” pungkasnya. (Uli)

loading...