Swiss Kirim Bantuan Peralatan Medis Untuk Penanganan Covid-19 Di RI

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Selasa, 27 Juli 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta –Sebanyak 13 ton peralatan medis yang dikirimkan menggunakan pesawat charter khusus oleh Pemerintah Swiss tiba di Indonesia pada Minggu (25/7/2021).

Pesawat yang bertolak dari Bandar Udara Zürich, Swiss, Sabtu (24/7/2021) itu mengirimkan bantuan penangan Covid-19 bagi RI dari pemerintah Swiss.

Kementerian luar negeri RI (Kemlu RI) dalam pernyataannya hari Senin (26/7/2021) menyebutkan peralatan medis yang diterima RI dari Swiss berupa 600 unit oxygen concentrators.

Pemerintah Swiss juga mengirimkan puluhan ribu alat pelindung diri atau sekitar 12.000 coveralls dan 45.000 masker.

Kemlu RI dalam pernyataannya mengungkapkan terima kasih atas bantuan dari pemerintah Swiss tersebut.

“Pemerintah Indonesia menyambut baik dan menghargai dukungan Pemerintah Swiss untuk upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia. Hal ini sejalan dengan semangat bahwa kerja sama internasional sangat diperlukan untuk menangani pandemi secara efektif,” tulisnya, dilansir dari Tribunnews.com (26/07/2021).

Kemlu RI mengatakan alat kesehatan tersebut akan didistribusikan ke berbagai wilayah yang membutuhkan di Indonesia.

“Dukungan ini juga menandakan semakin kuatnya hubungan dan kerja sama antara Indonesia dan Swiss, bertepatan dengan peringatan 70 tahun hubungan diplomatik kedua negara pada tahun ini,” lanjut keterangan itu. (Uli)